El Toro Loco Mobil Monster Berbahan Bakar Alkohol Hadir di IIMS 2018

El Toro Loco Berbahan Bakar Alkohol
El Toro Loco Berbahan Bakar Alkohol. Foto : Tri
autonesian.com – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tidak hanya dimeriahkan oleh jajaran mobil maupun motor baru dan juga produk after market. Pameran yang digelar sejak 19 hingga 29 April 2018 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, turut menghadirkan mobil monster bernama El Toro Loco.

Mobil yang biasa berlaga di ajang balap Advance Auto Parts, Monster Jam ini diproduksi oleh SFX dan PACE Motorsport pada 2002 dan merupakan salah satu monster pertama yang memakai rangka bodi 3D dengan tanduk di atas atapnya.

Sementara untuk masalah performa, mobil besar yang memiliki bobot 5 bobot ini mengandalkan mesin kapasitas V8 supercharger kapasitas 8.800 cc dengan menawarkan tenaga 1.600 tenaga kuda. Namun sayangnya, El Toro Loco yang hadir di IIMS 2018 telah dilakukan down spek khususnya tenaga yang mencapai 1.000 cc.

Mobil monster yang dibangun secara bersama oleh pasangan suami istri, bernama Dan Evans dan Lorie Evans ini memiliki perbedaan pada umumnya di kendaraan. Pasalnya El Toro Loco yang bertransmisi dengan tiga percepatan, terdiri atas dua gigi maju dan satu gigi mundur ini berbahan bakar bukan seperti pada umumnya melainkan mengkonsumsi Alkohol.

Baca Juga :  Robot Lucu, Toyota Kirobo Mini Sudah Bisa Dibeli di Seluruh Dealer

“El Toro Loco adalah truk yang keseluruhannya merupakan hasil custom, bahkan dibagian sasis. Menggendong mesin V8 berkapasitas 8,800 cc dan menghasilkan tenaga hingga 1000 hp lebih serta konsumsi bahan bakar dari Alkohol, 30 sampai 35 liter alkohol untuk melakukan aksi selama 12-15 menit,” ujar Dan Evans yang didamping oleh sang istri tercinta di Kemayoran, JiExpo, Jakarta.

Selain memiliki tenaga yang besar, mobil monster ini yang dibuat dengan menghabiskan dana mencapai USD 285 ribu atau setara Rp. 3,4 Miliaran memiliki fitur keselamatan yang memadai. Salah satunya dilengkapi sabuk pengaman 7 titik dan juga dikontrol dari jarak jauh melalui remote control yang dapat mematikan mesin sebagai antisipasi jika mobil bermasalah atau terbakar saat melakukan aksi.

Baca Juga :

Total
12
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Pelumas Roki R-Max Series

Lirik Pasar Otomotif Indonesia, Roki Perkenalkan R-Max Series

Next Article
Suzuki OBM DF325A

Suzuki Hadirkan Mesin Tempel DF325A di Kemeriahan IIMS 2018

Related Posts