Resmi Meluncur, Datsun Cross Hanya Bermodal Dimodifikasi?

0
Datsun Cross
Datsun Cross. Foto : GPK

autonesian.com – Akhirnya Datsun Indonesia secara resmi membuka tahun 2018 dengan memperkenalkan produk terbarunya, yakni Datsun Cross di Jakarta, Kamis (18/01/18). Sebagai model ketiga yang dipasarkan oleh Datsun di Indonesia, Datsun Cross mengadopsi dari kendaraan konsep GO-Cross yang pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Meskipun diluncurkan secara world premiere, mobil bergaya seperti SUV ini mengadopsi basis sama seperti Datsun GO+ Panca dengan diberikan sentuhan tampilan baru melalui desain bumper yang berkesan tangguh selayaknya setangguh SUV. Salah satunya melalui, lampu utama depan, fog lamp besar, bumper dengan skidplate serta fender flare yang dibaluti warna hitam dan juga roof rack.

Selain itu juga, mobil ini turut menawarkan ground clearance yang cukup tinggi mencapai 200 mm. Dan segi kenyamanan juga, Datsun Cross memiliki kapasitas penumpang 7 dengan konfigurasi 5+2 dan juga didukung entertainment melalui head unit berukuran 6,75 inci yang bisa dikonfigurasikan ke smartphone melalui koneksi bluetooth, usb dan tersedia koneksi kabel AUX.

Autonesian Youtube Channel

Sementara untuk masalah performa, Datsun Cross ini juga masih mengadalkan mesin dari GO+ Panca yang bertipe mesin HR12DE berkapasitas 1.200 cc dengan dipadukan transmisi manual 5-speed dan Datsun juga menawarkan opsi X-Tronic CVT (Continuous Variable Transmission). Melalui performa, mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 78 hp untuk varian CVT dan 68 hp untuk manual dengan torsi maksimal 104 Nm.

Dan semakin memperkuat ketaguhannya, Datsun masih menyematkan velg berukuran 15 inci seperti Datsun GO+ Panca yang dibaluti satu warna yakni silver dan juga turut dihadiri fitur-fitur baru yang ditawarkan crossover compact ini. Salah satunya Vehicle Dynamic Control (VDC), ABS, EBD with BA, traction control, dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Untuk masalah harga, sayangnya pihak Datsun Indonesia masih belum resmi mengumumkan harga resminya dan memasarkan Datsun Cross. Tapi pihaknya mengakui akan menjual crossover compact yang diklaim bukan LCGC ini akan dijual di rentang harga Rp 163 juta sampai Rp 175 juta on the road dan ditargetkan akan di kirim mulai bulan maret 2018.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here