Buatan Lokal, All-New BMW 520i Resmi Diluncurkan

All-New BMW 520i Luxury Line Sudah Diproduksi di Indonesia. Foto : Tri

autonesian.com – BMW Indonesia kembali secara resmi meluncurkan All-New BMW 520i Luxury Line yang diproduksi secara lokal di Indonesia dan sekaligus varian ini perkuat lini produk BMW Seri 5 generasi ketujuh, serta hadirkan pilihan dengan fokus utama pada teknologi, kemewahan, dan efisiensi terbaik di segmennya.

“Sebelumnya telah hadir varian BMW 530i dan 520d, hari ini, BMW Indonesia lengkapi penawaran sedan bisnis paling sukses di dunia ini dengan All-new BMW 520i Luxury Line yang di rakit di dalam negeri bekerja sama dengan mitra strategis BMW Indonesia yaitu PT Gaya Motor,” ungkap Karen Lim, President Director, BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis (18/01/18).

Meskipun diproduksi secara lokal, mobil sedan ini masih menawarkan dengan berfokus pada teknologi, kemewahan, dan efisiensi terbaik. Salah satunya aura sporty melalui ruang pacu yang mengandalkan mesin besni 2,0 liter BMW TwinPower Turbo empat-silinder yang dipadukan valvetronic, double VANOS, High Precision Injection, inovasi BMW Efficient Dynamics dan diklaim mampu menghasilkan output sebesar 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm.

Dan melalui ransmisi otomatis Steptronic delapan percepatan, All-new BMW 520i Luxury Line diklaim dapat melesat dari 0 ke 100 km/h dalam waktu 7,8 detik. Selain itu juga, berkat pengurangan bobot hingga 100 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Sedan mewah ini menawarkan efiesiensi bahan bakar dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 18,5 km per liter dan emisi karbon dioksida 124 g/km (menurut siklus tes UN ECE).

Baca Juga :  Dukung Dunia Pendidikan, HINO Berikan Alat Praktik Laboratorium IPA Ke Smp Yos Sudarso

All-New BMW 520i Luxury

Pada bagian eksterior, mobil sedan mewah ini hadir dengan tampilan eksklusif dan berkelas. Kehadiran fitur-fitur seperti Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars serta Air Breathers dan tuas pintu berbalut aluminium strip dengan finishing chrome high-gloss, dua rounded tailpipes, dengan fender yang dilengkapi panel “Luxury Line” tekankan karakter elegan dan eksklusif dari All-new BMW 520i Luxury Line. Sementar pada kaki-kaki hadir dengan velg alloy wheels 18 inci V-spoke style 684 dan finishing bi-colour.

Sementara untuk Fitur-fitur penting turut disematkan sistem iDrive 6.0, layar sentuh 10.25″ dengan antarmuka pengguna paling baru, dapat dioperasikan lewat iDrive Touch Controller, perintah suara intelijen, layar sentuh, atau teknologi canggih BMW Gesture Control dan ragam fitur berkendara terbaik. BMW Navigation System Professional terbaru hadir dengan 3D maps dan voice direction dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga :  VW dan Ford Siap Produksi Kendaraan Komersial

Seperti keunggulan all-new BMW Seri 5, mobil ini juga turut disematkan BMW Display Key yang berfungsi ragam status informasi kendaraan, salah satunya bahan bakar, jangkauan kendaraan, status sistem penguncian sental, jendela dan atap kaca serta dapat mengontrol pendingin udara dari luar kendaraan. Sementara untuk pengoperasian fungsi yang bisa diatur melalui Touch Display terintegrasi.

Untuk masalah harga, All-New BMW 520i Luxury ini resmi dijual dengan harga Rp. 1.009.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai Januari 2018. Selain itu juga setiap unit akan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, targantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh serta perlindungan ban kendaraan juga BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts