SUV Pertama, Maserati Levante Resmi Sapa Indonesia

0
Maserati Levante Indonesia
Maserati Levante. Foto : BN

autonesian.com – Di penghujung tahun 2017, Maserati Indonesia kembali menambah lini produknya dengan secara resmi meluncurkan Maserati Levante varian GranLusso S dan merupakan satu-satunya model sport utility vehicle (SUV) pertama dari Maserati yang menawarkan kesan kemewahaan dan performa tinggi.

Kendaraan SUV dari pabrikan dengan lambang Trisula ini menawarkan performa tinggi melalui mesin berkapasitas 3.000cc twin-turbo V6 yang bertenaga 430 HP dan torsi 580 nm. Dan diklaim mampu berakselarasi 0-100 km/jam hanya memakan waktu 5,2 detik dan tenaga maksimal mencapai 264 kpj. Selain itu juga konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 9,1 km/Liter.

Tenaga SUV yang berkapasitas 5 penumpang ini dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan dan tersedia beberapa mode berkendara, yakni Normal, Sport, off road dan I.C.E. Dan juga Ekslusivitas yang berasal Air Suspension dan Sistem Q4 AWD sebagai perangkat standar.

“SUV ini adalah paduan kecantikan khas Italia dan hadir dengan performa khas Maserati, Maserati juga masuk ke segmen pasar lebih luas,” ujar Donny Makalev, General Manager Maserati Indonesia, Senin (11/12/17) di Jakarta.

Maserati Levante Indonesia

Sementara pada bagian fitur, Maserati Levante menawarkan segudang fitur untuk menunjang kenyamanan, keamanan dan keselamatan berkendara. Salah satunya Adaptive Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Forward Collision Warning dan Brake Assist System.

Baca Juga :  MotoGP 2017 di Indonesia Terancam Gagal

Selain itu juga terdapat Lane Departure Warning, kamera Surround View, display Touch Screen berukuran 8.4 inci dengan control putar terbaru, serta fungsi AHA, sebuah penambahan di fitur Maserati Touch Control Plus yang memperluas radio digital AM, FM, dan DAB.

Dan untuk masalah harga, seperti pabrikan kendaraan mewah lainnya Maserati Indonesia juga tidak mengumumkan harga jual pasti untuk mobil SUV ini. Hal ini dikarenakan tergantung dengan personalisasi.

Namun menurut sumber informasi yang didapatkan, SUV ini dijual tidak akan jauh berbeda dengan yang dijual dari prinsipal. Sementara di Amerika dijual sekitar 100.000 dolar yang setara dengan kurang lebih dari Rp.1.34 Miliar, kalau kurs saat ini di angka Rp. 13.400.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here