Sejarah Toyota Indonesia Resmi Hadir di Museum Angkut Nasional Malang

Toyota Indonesia
All New Kijang Innova menjadi salah Satu kendaraan yang terpajang dalam area Booth Toyota di Museum Angkut Nasional, Malang. Foto : ist

autonesian.com – Toyota Indonesia kembali melakukan koloborasi di bidang edukasi otomotif dan kali ini dengan Jawa Timur Park Group selaku pengelola Museum Angkut Nasional Batu, Malang.

Dalam koloborasi ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan booth khusus sejarah 40 tahun Toyota Kijang dengan luas 132 m2 dan diisi dengan display 2 unit kendaraan Toyota Kijang sebagai mobil legendaris di otomotif Indonesia, serta adanya multimedia corner yang berisi berbagai pengetahuan tentang otomotif.

“Kami melihat konsep Museum Angkut mempunyai kesamaan dengan filosofi CSR Toyota, sehingga ada kesempatan bagi kedua pihak untuk melakukan kolaborasi dalam bidang edukasi pengetahuan otomotif,” Vice President Director TAM, Henry Tanoto, Rabu (20/12/17) .

Sharing information di multimedia tersebut antara lain mengenai teknologi kendaraan secara umum, edukasi tentang proses industri manufaktur dalam pembuatan kendaraan, sejarah industri otomotif nasional, maupun program smart driving tentang tata cara berlalu lintas yang aman, baik, dan benar.

Baca Juga :  Tim Pemenang Toyota Eco Youth Bertolak Ke Jepang

Toyota Indonesia

Museum Angkut Nasional merupakan museum transportasi pertama di Indonesia dan Asia yang menggabungkan elemen edukasi, budaya dan hiburan. Sejak 2014 lalu, museum ini telah menampilkan sejarah perkembangan produk otomotif dari berbagai belahan dunia, baik dalam bentuk asli maupun replika.

Sementara interior booth Toyota Indonesia dirancang dengan desain sangat menarik dan nyaman. Booth ini juga menampilkan satu unit Toyota Kijang Generasi I dan Kijang Generasi 6 (Innova) dalam bentuk body cut agar pengunjung dapat melihat secara lebih rinci fitur mobil ini.

“Selain untuk menambah koleksi museum, kehadiran booth ini juga akan menjadi media pembelajaran, terutama untuk generasi muda, dalam memahami bagaimana pelaku industri otomotif menyiapkan mobil sebagai sarana transportasi dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat,” tambah Henry.

Baca Juga :  Di Akhir Tahun All New Ertiga Sabet Gelar Best Cabin Insulation

Dan dalam proses transformasi Toyota Kijang Generasi I atau lebih dikenal sebagai Kijang Buaya sampai Generasi VI yang dikenal sebagai All New Kijang Innova, Toyota mengakui produk ini berhasil menyumbang hampir 98% total penjualan segmen medium MPV pasar otomotif nasional dan juga salah satu tulang punggung ekspor otomotif nasional.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Volvo Group Indonesia

Sepanjang 2017, Volvo Ukir Prestasi Memuaskan di Indonesia

Next Article
Advan Smartphone

Brand Lokal, Advan Smartphone Ukir Prestasi Peringkat ke Tiga di IDC

Related Posts