Pesaing NMAX, All New Honda PCX Siap Meluncur?

0
All New Honda PCX
Teaser All New Honda PCX. Foto : AHM

autonesian.com – Pasar otomotif segmen motor skuter semakin memanas, hal ini dibuktikan melalui All New Honda PCX yang dibocorkan melalui akun twitter resmi @welovehonda. Menurut informasi skuter otomatis mid-size ini akan diproduksi secara lokal oleh PT. Astra Honda Motor (AHM).

Motor yang akan lawan Yamaha Nmax ini, meskipun AHM sudah membocorkan melalui teaser All New Honda PCX dengan tampilan baru melalui website atau akun sosial media resminya. Namun sayang, AHM sendiri masih merahasikan secara detail spesifikasi untuk motor skuter terbaru ini.

Sementara melihat dari tampilan perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 lalu, All New Honda PCX hadir dengan tampilan yang lebih modern dan berteknologi tinggi dengan disematkannya fitur-fitur baru. Salah satunya dengan meter cluster digital yang memberikan beragam informasi penting meliputi konsumsi bahan bakar, kecepatan dan suhu mesin.

All New Honda PCX

Selain itu, motor skuter terbaru ini juga telah menggunakan smart key system terbaru. Sedangkan di tipe hybrid dilengkapi dengan baterai lithium ion dan starter ACG serta tombol starter ACG tersebut berfungsi untuk menghidupkan mesin bensin.

Dan menurut berbagai sumber, AHM akan memperkenalkan All New Honda PCX kepada para pecinta motor skuter Indonesia dengan menawarkan dua varian, yakni Hybrid dan Bensin. Sementara untuk waktu peluncurannya, diperkirakan akan diluncurkan di akhir tahun ini.

Sementara untuk masalah harga, motor skutik yang memiliki bodi besar ini diperkirakan akan dijual dengan tembus harga kurang lebih Rp. 30 jutaan atau lebih murah dari generasi sebelumnya yang dijual dengan harga resmi Rp.40.525 juta (OTR Jakarta). Mari kita tunggu  kepastian secara detail spesifikasi dan harga, setelah mendapatkan kabar segar dari AHM.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here