KTM E-Mini, Motor Off-road Buat Sang Buah Hati

0
KTM Siap Produksi . Foto : Ist

autonesian.com – Dalam menyambut kendaraan masa depan berbasis e-mobility, pabrikan motor Austria KTM secara resmi memperkenalkan motor off-road terbaru, yakni KTM E-Mini. Pengumuman KTM E-Mini hadir setelah KTM memperkenalkan sepeda motor off-road generasi kedua yang populer, KTM Freeride E-XC.

Seperti dilansir melalui Ndtv, pihak KTM mengharapkan KTM E-Mini bisa menggantikan posisi KTM 50SX yang hadir sebagai model untuk pengendara motorcross muda dan bermodal dengan mesin pembakaran internal.

Motor adventure yang diperuntukan buat sang buah hati ini, pihak KTM akan mulai produksi pada awal 2019 mendatang dengan penjualan tahun berikutnya. Namun, Jochi Sauer, KTM’s off-road product manager mengatakan bahwa pengujian model persaingan ini telah dimulai dua tahun lalu.

“Model ini telah di uji dengan anak seseorang pembalap terkenal yang menghasilkan waktu putaran motorcross dua detik lebih cepat dengan model listrik daripada KTM 50 SX, ” ujar Jochi Sauer.

Baca Juga :  Permintaan Tinggi, Mitsubishi Tambah Lagi Pajero Sport Rockford Fosgate

Sayangnya sejauh ini, pihak KTM belum memberikan informasi secara rinci untuk jenis baterai dan berbagai fitur yang ditawarkan oleh KTM E-Mini. Dan juga akan menggantikan model KTM yang berkapasitas mesin 50 cc.

Selain itu juga, dengan kehadiran KTM E-Mini juga menjadi bukti komitmen pabrikan Austria ini untuk menghadirkan jajaran motor listrik dan juga sebelumnya KTM telah memperkenalkan KTM Freeride E-XC, motor ini juga turut dimodali dengan mesin listrik untuk pasar Eropa.

Baca Juga :

SHARE
Arief Rachman
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here