Resmi Dirilis, Triumph Bonneville Bobber Black Lebih Gahar

0
Triumph Bonneville Bobber Black. Foto : Triumph

autonesian.com – Pabrikan motor legendaris asal Inggris, Triumph kembali resmi memperkenalkan versi terbaru dari dari jajaran produk motor klasik modern mereka Bonneville Bobber, yang disebut Bonneville Bobber Black.

Menariknya, motor versi terbaru tersebut yang diperkenalkan di sela-sela kegiatan Visitor Experience di Inggris. Triumph tidak hanya menawarkan ubahan pada bagian tampilan tapi juga beberapa perubahan pada spek.

Salah satunya melalui tampilan yang dibaluti penuh dengan warna hitam yang membuat kesan gahar dan masih mempertahankan sosok klasik, motor ini kini mengadopsi lampu utama LED, indikator LED dan menjadi standar aksesoris.

Sementara untuk rangka, Triumph menghadirkan rangka triangular yang oldschool-looking dengan pelek jari-jari dengan berukuran 16 inci dan single jok. Dan untuk suspensi garpu depan Showa 47 mm dengan redaman kartrid sedangkan Bobber standar menggunakan garpu depan KYB dan belakang Bobber Black hadir dengan monoshock KYB yang sama.

Untuk masalah tenaganya, Bobber Black masih mengandalkan mesin 1.200cc SOHC parallel twin mill dengan liquid cooling dan fuel injection yang diklaim mampu menghasilkan 77 PS tenaga pada 6.100 rpm dan torsi 106 Nm pada 4.000 rpm yang dipadukan dengan 6 percepatan.

Triumph juga menghadirkan fitur-fitur cruise control, ABS, system ride by wire, Torque Assist Clutch dan dua pilihan mode pengendaraan jalan biasa dan kondisi jalan hujan serta immobilizer.

Sedangkan untuk masalah bobot, Triumph Bonneville Bobber Black hadir dengan berbagai perubahan termasuk rem cakram bagian depan berukuran 310mm dan kaliper Brembo 2 piston ini juga menghasilkan kenaikan berat beban sebesar 9,5 kg dengan berat kering mencapai 237,5 kg.

Triumph Bonneville Bobber  hadir  dengan menawarkan dua pilihan warna, yaitu Jet Black dan Matte Black. Sementara untuk masalah harga diperkirakan di atas Rs 9.32 lakh (mata uang india) dan akan tersedia per 1 november 2017 mendatang di Inggris.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here