Kini Ekspor Toyota Indonesia 2015 Berhasil Tembus 70%

0

toyota-indonesia-proses-perakitan

autonesian.com –  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan, dalam 8 bulan pertama 2015 (Januari-Agustus) total ekspor kendaraan utuh (CBU/Completely Built Up) bermerek Toyota ke berbagai negara sudah mencapai 122.000 unit atau sekitar 70% dari target tahun ini sebesar 175.000 unit. “Hingga saat ini kinerja ekspor kami sesuai dengan rencana. Kami harapkan, dalam empat bulan ke depan performa ini bisa  terjaga,  sehingga  target  dapat dicapai sesuai dengan harapan,” kata Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas.

Secara keseluruhan, volume ekspor CBU Januari-Agustus 2015 ini  secara  mengalami peningkatan sebesar 25% dibandingkan periode yang sama di  tahun 2014 sebanyak 97.000 unit. “Kami berterima kasih kepada seluruh rantai suplai terutama para pemasok yang  telah  membantu pencapaian ekspor  ini.  Tanpa  adanya  sinergi  dirantai  operasi Toyota Indonesia dan grup, maka kinerja ekspor yang baik ini tidak dapat diwujudkan dengan baik,” imbuh Made Dana.

Dari data penjualan  ekspor,  Fortuner  tercatat  sebagai  mobil  terlaris  dengan  angkapengiriman pasar global mencapai 34.000 unit.  Vios menempati posisi kedua denganvolume sebanyak 33.000 unit. Sedangkan Kijang Innova memberi kontribusi sebanyak 12.000 unit. Model lainnya yang tidak kalah diminati konsumen mancanegara yaitu Avanza, Town Ace/Town Lite, Agya, Rush, dan Yaris berhasil membukukan volume ekspor sebanyak 43.000 unit.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, Kaca Film V-Kool Tawarkan Program Spesial

Selain CBU,  kinerja ekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down) tercatat sebanyak 29.000 unit,  mesin  utuh  bensin  sebanyak  29.000 unit, mesin utuh  etanolsebanyak 7.000 unit, dan komponen kendaraan 39 juta buah. Tercatat lebih dari 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika menjadi daerah tujuan ekspor Toyota Indonesia.

Toyota Indonesia berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat  Indonesia sesuaidengan semangat Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) melalui penyediaan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif nasional, serta berperan aktif  dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

SHARE
Indra S
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here