TVS Akula 310 Siap Masuk Jalur Produksi

TVS Akula 310 Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016
TVS Akula 310 Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Foto : Tri

autonesian.com – Dapat kabar segar dari pabrikan motor asal India, TVS dikabarkan akan siap memproduksi TVS Akula 310 dengan nama baru, yaitu TVS Apache RR 310S. Motor versi produksi yang sebelumnya direncanakan akan diluncurkan di awal tahun 2017, TVS kembali menjadwalkan ulang dan akan melakukan produksi hingga peluncuran pada maret 2018, mendatang.

Dalam penundaan jadwal tersebut, seperti dilansir bikeadvice.in TVS bersama tim mengakui masih sedang mempersiapkann sepeda motor TVS yang tebesar untuk penggunaan secara komersil.

Motor kembaran dari BMW G310R ini juga sebelumnya telah diperkenalkan di Indonesia sebagai motor konsep di sela-sela keramaian ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, JCC, Jakarta, tahun lalu.

Sementara versi produksi masalnya, dikabarkan motor ini juga akan menggunakan mesin yang sama dengan kembarannya BMW G310R DOHC satu silinder berkapasitas 313 cc menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Baca Juga :  Diakuisisi ExxonMobil, Federal Lubricants lebih optimis

Pada sisi performa, mesin yang berpendingin cair ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga mencapai 34 hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Dan juga suspensi, motor ini telah mengadopsi upside-down sedangkan bagian belakang monoshock.

Dan untuk masalah harga, motor andalan baru dari pabrikan India ini dikabarkan akan dijual sekitar harga INR 2 Lakhs atau sekitar Rp 41,2 jutaan. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan kembarannya, BMW G310R yang dibanderol Rp 107,5 juta dengan harga Jakarta.

Baca Juga :

Total
36
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Hino Profia ZY 8x4 dan Hino Profia ZS 6x4 Bertramisi Otomatis Resmi Diluncurkan

Varian Terbaru Hino 700 Bertransmisi Otomatis Resmi Diluncurkan

Next Article

Akhirnya Dealer Wuling Kendari Resmi Beroperasi

Related Posts