Honda Civic Type R Tampakan Diri di GIIAS 2017

Honda Civic Type R Resmi Diperkenalkan di ajang GIIAS 2017
Honda Civic Type R Resmi Diperkenalkan di ajang GIIAS 2017. Foto : Tri

autonesian.com – Melalui tema Born To Race, PT. Honda Prospect Motor resmi meluncurkan Honda Civic Type R di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di Tangerang, pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017.

Ini merupakan model Honda Civic Type R pertama yang dijual secara resmi di Indonesia dan merupakan pengembangan dari generasi ke 10 yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia dengan performanya telah berhasil mengukir rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Honda Civic Type R generasi terbaru ini telah meraih penghargaan Best Hot Hatch dari ajang Auto Express New Car Awards 2017 dan Car of The Year 2017 dari ajang Reader Award Contender di Inggris Raya.

“Kehadiran Honda Civic Type R mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik Honda di Indonesia, setelah sebelumnya kami juga telah meluncurkan Honda Civic Turbo di tahun 2016 dan Civic Hatchback Turbo bulan Juni lalu,” ujar Shinji Aoyama, Operating Officer – Chief Operating Officer, Regional Operation (Asia and Oceania) of Honda Motor Co., Ltd., President & CEO of Asian Honda Motor Co., Ltd.

Baca Juga :  Toyota Rush Semakin Handal dan Sporty Dengan TRD Sportivo

honda-civic-type-r-indonesia-2017-2

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang sangat kental. Front Grille yang agresif dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Pada bagian kaki, mobil ini menggunakan Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah Sports Car sejati.

Sementara untuk mengentalkan rasa sensasi sporty, Honda menghadirkan sebuah interior yang dikombinasikan dua warna yaitu merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.

Dengan mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai 3 mode berkendara, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Baca Juga :  Shopee Kembali Bongkar Kebiasaan Cowo Hingga Gelontorkan Cashback

Honda Civic Type R tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018. Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga Rp 995 juta (OTR Jabodetabek).

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Hari ini GIIAS 2017 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartato di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/08/17)

Resmi Dibuka, GIIAS 2017 Diharapkan Bisa Bangkitkan Gairah Industri Otomotif Indonesia

Next Article
Wuling Confero S Ramaikan GIIAS 2017 Dengan Tujuh Jajaran

Tujuh Jajaran Wuling Confero S Ramaikan GIIAS 2017

Related Posts