Honda Civic Hatchback Turbo, Generasi ke 10 Resmi Meluncur

0

autonesian.com – Akhirnya PT. Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Civic Hatchback Turbo. Sebagai generasi ke-10 Honda Civic dan mengusung tema ‘Drive Sexiness’ hadir dengan desain eksterior baru yang agresif serta didukung performa berkendara yang sporty.

“Melalui peluncuran Honda Civic Hatchback, kami ingin membawa kembali kejayaan model
hatchback Honda yang sudah memiliki reputasi di seluruh dunia sebagai mobil yang sporty dengan mesin yang bertenaga. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Hatchback merupakan pelopor penjualan Honda sejak tahun 1973, dan kini hadir dengan tampilan baru dan teknologi yang canggih,” papar Takehiro Watanabe President Director PT HPM, Jumat (09/06/17), kemarin di Jakarta.

Eksterior Honda Civic Hatchback dikembangkan dengan konsep “Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette” yang terlihat dari tampilan desainnya yang sporty, revolusioner dan advanced di setiap bagiannya. Melalui desain bumper depan yang sporty dan agresif, serta dilengkapi dengan Full LED Headlight untuk varian E dan Projector Headlamp untuk varian S.

Seluruh varian juga dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL) pada bagian depan, yang terintegrasi dengan grille mewah dan sporty. Penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp turut menambah kesan sporty pada bagian samping dan pada bagian belakang, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars, Dual Exhaust Pipe dan menggunakan velg 17 inci.

Autonesian Youtube Channel

Sedangkan untuk di balik roda kemudinya, Meter Cluster dengan Multi Information LCD Display memberikan berbagai informasi yang penting saat berkendara melalui layar yang informatif dan pengaturan posisi mengemudi semakin mudah dengan sistem Tilt & Telescopic pada roda kemudi, serta sistem 8-way Driver Power Seat Adjuster untuk varian E dan 6-way Driver Manual Seat Adjuster untuk varian S.

honda-civic-hatchback-turbo-indonesia-2

Untuk memanjakan penumpangnya, pada bagian konsol tengah terdapat sistem audio dengan layar sentuh 7 inch dan juga telah dibekali teknologi Wireless Mirroring untuk Smartphone Android dan iOS di tipe E dan HDMI Support di tipe S serta mendukung berbagai format media audio maupun video, dan dilengkapi dengan port USB dan Aux. Pengaturan audio juga dapat dilakukan melalui Steering Switch Control yang terdapat pada roda kemudi serta fitur Hands-Free Telephone Switch.

Sementara untuk masalah performa, Honda Civic Hatchback mengandalkan mesin 1.5L VTEC Turbo bertranmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm, yang terbesar di kelasnya.

Untuk merasakan sensasi racing, didukung juga dengan fitur paddle shift yang untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

Honda Civic Hatchback menawarkan berbagai pilihan warna dalam 6 pilihan, yaitu Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl dan Modern Steel Metallic. Dan juga tersedia aksesoris Modulo bagi yang memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih aksesoris Modulo sesuai dengan selera, untuk tampilan yang semakin sporty. Aksesoris Modulo yang meliputi Front Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Tailgate Spoiler.

Sedangkan untuk masalah harga, Honda Civic Hatchback resmi dijual dengan harga Rp 438 Juta untuk tipe E dan Rp 399 juta untuk tipe S. Harga ini on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017. Untuk warna Mettalic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2 Juta.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here