Pabrik Toyota Kembali Boyong Penghargaan Most Admired Company

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menerima penghargaan Most Admired Companies
PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menerima penghargaan Most Admired Companies. Foto : Ist

autonesian.com – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menerima penghargaan “Indonesia Most Admired Company” yang diserahkan oleh Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad dan CEO/Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan kepada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, pada tanggal 19 Mei 2017 lalu di Jakarta.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga bagi TMMIN sejak tahun 2015. Majalah Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berdasarkan riset memiliki awareness tertinggi dan image terbaik berdasarkan persepsi responden.

Kriteria penilaian yang ditentukan oleh Warta Ekonomi termasuk diantaranya citra perusahaan, kepercayaan publik yang diberikan, investasi yang sudah dilakukan oleh perusahaan, pengelolaan sumber daya manusia, kepedulian terhadap lingkungan dan juga mencakup pada kemampuan perusahaan untuk bersaing di pasar global serta perkembangan bisnis di pasar domestik dan internasional.

Baca Juga :  Kementerian Perindustrian Bantu Genjot Produksi AMMDes

“Apresiasi dari kami kepada Majalah Warta Ekonomi yang secara konsisten berhasil menyelanggarakan penghargaan bergengsi ini. Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami dalam tiga tahun terakhir,” ujar Warih.

Warih menambahkan, “Penghargaan yang diterima adalah sebuah keberhasilan kolektif bersama-sama dengan seluruh rantai bisnis. Kami berharap secara konsisten dapat terus mendukung pengembangan industri otomotif dan berkontribusi melalui kerja nyata kepada bangsa Indonesia.”

Sepanjang tahun 2016, Toyota Indonesia membukukan ekspor kendaraan utuh model (Complete Build-up Unit/CBU) atau 87% dari total ekspor mobil utuh nasional yang mencapai 194.400 unit. Selain itu, TMMIN berhasil meraih penghargaan Primaniyarta dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk yang ke-7 kalinya dengan kategori Eksportir Berkinerja Terbaik di bulan Oktober tahun 2016 lalu.

Baca Juga :  Baru Meluncur, TYCI Langsung Kupas Tuntas New Toyota Yaris

Pada tahun yang sama, TMMIN mulai memproduksi All New Sienta yang memiliki tingkat kandungan komponen dalam negeri sebesar 80% di fasilitas Pabrik Karawang 2 dengan nilai investasi sebesar 2,5 trilyun rupiah. Tahun 2016 juga ditandai dengan mulai beroperasinya pabrik mesin kedua TMMIN di Karawang Barat – Jawa Barat.

Pabrik mesin ini memproduksi mesin bensin alumunium tipe R-NR yang memiliki tingkat kandungan komponen dalam negeri sebesar 80% untuk mobil penumpang seperti Vios, Yaris, dan Sienta dengan kapasitas sebanyak 216.000 unit mesin per tahun

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wuling Confero S siap meluncur di Indonesia

Wuling Confero S, Model Pertama Siap Sapa Indonesia

Next Article

Nissan Kembali Tingkatkan Kepuasaan Pelanggan di Indonesia

Related Posts