Bridgestone Kembali Gelar Kampanye Tahunan Tire Safety ke-9

0
PT. Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) menggelar Tire Safety Campaign 2017 (Keselamatan Ban) pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2017
PT. Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) menggelar Tire Safety Campaign 2017 (Keselamatan Ban) pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2017. Foto : Tri

autonesian.com – PT. Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali menggelar kampanye tahunan yang bertajuk Tire Safety Campaign 2017 (Keselamatan Ban) dan digelar sejak tanggal 20 hingga 24 Mei 2017 atau selama 5 hari di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat.

Ini adalah kampanye ke-9 yang diadakan Bridgestone secara berturut-turut sejak diperkenalkan pertama kali tahun 2009. Salah satu terobosan terkini dalam pelaksanaan kampanye Tire Safety tahun ini adalah pelaksanaannya yang juga dilakukan di 124 cabang Toko Model (TOMO) Bridgestone yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tema kampanye Tire Safety yang diusung tahun ini adalah “Ban Sehat, Anda Selamat”, di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan Anda dari masalah berkendara dan meningkatkan kualitas keamanan itu sendiri.

Kampanye tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.

Autonesian Youtube Channel

Tahun ini juga Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) mengedepankan tiga faktor utama yang akan membuat berkendara lebih aman. Pemilihan ban yang tepat (Right Tire) merupakan faktor yang paling penting dalam hal meningkatkan keselamatan dalam keadaan jalan yang beragam.

bridgestone-tire-safety-campaign-2017-2

Tekanan ban yang tepat serta kehausan pemakaian ban juga merupakan hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai berkendara. Faktor lain yang tidak kalah pentingnya adalah pastikan bahwa ban dalam keadaan tidak rusak serta permukaan yang tidak rata dimana itu memiliki peranan penting yang sangat krusial dalam keselamatan berkendara.

Berdasarkan jumlah pengunjung beberapa tahun sebelumnya, pengunjung kampanye Tire Safety telah sukses meningkat dari tahun ke tahun. Sementara di lima tahun pertama penyelenggaraan kampanye, jumlah peserta yang hadir meningkat dua kali lipat dari 1.752 peserta di 2009 menjadi 3.393 di 2013. Sedangkan di 2014, terdapat penurunan peserta secara signifikan yang ditenggarai akibat dihentikannya penjualan bahan bakar bersubsidi di jalan bebas hambatan.

Baca Juga :  Mobil Listrik Mitsubishi Kini Bisa Dicas di Plasa Senayan

Selain di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat, kampanye Tire Safety tahun ini juga berlangsung di cabang-cabang TOMO Bridgestone di seluruh Indonesia yaitu di area Jabodetabek sebanyak 44 cabang, Jawa Barat 16 cabang, Jawa Tengah 13 cabang, Jawa Timur 18 cabang, Kalimantan 15 cabang, Sulawesi 4 cabang dan Sumatera 14 cabang.

“Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-9 kali secara berutur-turut di Indonesia. Bahkan tahun ini kampanye tire safety juga kami lakukan di Toko Model kami, di hampir seluruh Indonesia. Kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan hingga satu dekade kampanye serupa yang tinggal satu tahun ke depan saja,” demikian ujar Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki melalui siaran resminya.

“Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang. Selain itu, kampanye ini juga untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak dapat diabaikan sebab ban menjadi fungsi strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan,” tutup Toshihiro Fujiki.

Baca Juga :

SHARE
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here