Toyota Team Indonesia Boyong Gelar Juara 1 di Ajang Kejuaraan Touring Nasional

0
autonesian.com – Setelah sukses menempatkan posisi pertama di Kejuraan Nasional (Kejurnas) Slalom Putaran I yang berlangsung di Sirkuit Stadion Manahan Solo pekan lalu, Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menorehkan prestasi dengan sukses merebut juara pertama di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX seri pertama 2017 pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2107 yang berlangsung, Minggu, 26 Maret 2017.

Melalui pebalap Haridarma Manopo yang mengandalkan Toyota All New Yaris berhasil menggungguli para pebalap lainnya dengan catatan waktu tercepat 27 menit 41,515 detik. Raihan prestasi yang direngkuh salah satu anggota tim pebalap formasi baru TTI di 2017 pada ajang ISSOM ini sekaligus menjadi rekor baru bagi TTI setelah delapan tahun absen meraih gelar juara di ajang motorsport touring nasional.

“Hasil yang diraih TTI pada Kejurnas Indonesia Touring Car Championship ini menjadi salah satu bukti ketangguhan dari performa Yaris sebagai medium hatchback Toyota yang tidak hanya bisa diandalkan di lintasan aspal kota-kota di Indonesia, tetapi juga pada lintasan balap,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), F. Soerjopranoto, Senin (26/03/17).

“Kami mengucapkan selamat kepada Haridarma Manoppo dan TTI sebagai pemenang, sekaligus mengucapkan terima kasih telah mengawalai upaya Toyota untuk bisa kembali berjaya di kejuaraan otomotif dengan skala nasional dengan hasil yang memuaskan. Semoga ini bisa menjadi spirit bagi pebalap TTI lainnya dalam meraih prestasi pada setiap ajang motorsport di tingkat nasional maupun internasional lainnya,”  lanjut F. Soerjopranoto.

Dengan semangat baru pada 2017, formasi pembalap TTI diharapkan bisa semakin termotivasi untuk mencacatakan perstasi dan meraih hasil yang optimal dalam setiap kejuaraan motorsport di tingkat nasional maupun internasional.

Autonesian Youtube Channel

toyota-team-indonesia-ITTC-2017-2

Sebagai perwujudan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond yang diluncurkan Toyota sejak pertengahan 2015 lalu, melalui Beyond Product dan Beyond Technology Toyota telah berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya sehingga merasakan Total Ownership Benefit (TOB) dari mobilnya itu.

Baca Juga :  Akibat Kekurangan Chip, Produksi Kendaraan Global Ikut Kena Pangkas Hingga 3,9 Juta Unit

“Ini merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ucap Soerjopranoto.

Formasi pebalap TTI 2017 yang dibimbing mantan pebalap senior nasional Memet Djumhana, beranggotakan Haridarma Manoppo, Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, serta pembalap Alinka Hardianti. Selain ajang slalom, formasi tim pebalap TTI juga akan diturunkan dalam motorsport touring.

Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX seri pertama 2017 yang penyelenggaraannya berlangsung dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2107, serta Kejurnas Slalom putaran pertama dan masuk dalam kalendar kegiatan kejuaraan motorsport Ikatan Motor Indonesia (MI), merupakan ajang balap pertama dan kedua yang diikuti TTI di awal musim lomba 2017 ini.

“Toyota berkomitmen untuk terus menyediakan mobil-mobil yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dikembangkan bukan saja dari feedback pengguna mobil tapi juga dari para pembalap ajang kompetisi balap mobil agar selalu mengahasilkan ever better car. Selamat kepada para pembalap TTI yang sudah memberikan yang terbaik bersama kendaraan Toyota di ajang touring ini,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Baca Juga :

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here