Toyota Indonesia Kembali Hijaukan Wilayah Karawang

0

toyota-indonesia-200-ribu-pohon-bakau-karawang-2

autonesian.com – Toyota Indonesia kembali menghijaukan Pantai Karawang, dengan melakukan penanaman sekitar 200 ribu pohon bakau di pesisir Pantai Pedes, tepatnya di Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Rabu (01/03/17).

Toyota kali ini bersama dengan perusahaan pemasok yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub), Toyota Equipment and Facilities Club (TEFC), Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) dan juga siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari seluruh penjuru wilayah Karawang.

Turut hadir dalam acara penanaman ini, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Agus Justianto, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang didampingi oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono serta jajaran direktur TMMIN.

Autonesian Youtube Channel

toyota-indonesia-200-ribu-pohon-bakau-karawang

Dengan mengangkat tema penanaman raya, penghijauan pesisir pantai yang rawan terkena bencana abrasi melibatkan partisipasi sebanyak 1.000 siswa SMP dan SMA di wilayah Karawang. Ribuan pelajar terjun langsung untuk turut serta menjadi bagian dari perbaikan ekosistem serta peningkatan kualitas kehidupan kota yang dijuluki dengan istilah lumbung padi ini.

Baca Juga :  Nih Ketentuan Kendaraan Modifikasi Yang kena Tilang

“Grup Toyota di Indonesia menaruh perhatian besar terhadap kelestarian lingkungan hidup dan berupaya untuk terus – menerus melakukan aktivitas penghijauan melalui Toyota Forest,” ujar Warih.

Warih menambahkan,”Kami ingin menanamkan dan meningkatkan kesadartahuan para pelajar akan pentingnya keberadaan ekosistem sebagai penunjang kehidupan, serta menyebarkan semangat kepada generasi muda agar terlibat secara aktif sehingga perubahan lingkungan ke arah positif dapat kita capai bersama.”

Baca Juga :

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here