Porsche Taycan Electric Resmi Dirilis dan Siap Hadang Tesla Model 3

0
Porsche Taycan S Electric
Porsche Taycan S bertenaga listrik. Foto : Porsche/Stephen Galla

Autonesian.com – Menuju perkembangan kendaraan listrik di dunia, akhirnya Porsche Taycan berbasis Electric resmi diperkenalkan secara world premier dan serentak di tiga benua.

“Taycan menghubungkan warisan kita dengan masa depan. Ini meneruskan kisah sukses kitamerek – merek yang telah membuat orang terpesona dan senang di seluruh dunia lebih dari sekedar 70 tahun,”kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Porsche Taycan S Electric ini hadir seperti desain model sebelumnya, namun untuk model listrik ini menawarkan paket bermodel saloon sport dengan empat pintu yang menawarkan kinerja khas Porsche dan konektivitas dengan kegunaan sehari-hari.

Dari tampak depan, mobil terlihat lebar dan rata dengan sayao yang berkontur. Hal ini juga diperkuat dengan bentuk siluet oleh garis atap berdesain sporty miring ke bawah dan belakang. Pada bagian samping tampang terlihat ramping, pilar c juga terlihat ditarik dan membuat bagian belakang bertampak tajam selayaknya ciri khas dari merek satu ini.

Pada bagian dalam, mobil sport bertenaga listrik ini menawarkan kokpit desain terbaru dengan cluster instrument berdiri bebas dan melengkung serta disematkan layar berukuran 10,9 inci. Layar ini menampilkan infotainment dan berbagai pilihan bagi penumpang dalam tampilan panel hitam.

Model pertama dalam seri baru ini adalah Taycan Turbo S dan Taycan Turbo. Dimana, model ini dipercayai sebagai ujung tombak dari Porsche E-Performance dan paling kuat untuk model produksi yang dimiliki oleh pabrikan mobil sport saat ini dalam jajaran produknya.

Porsche Taycan S Electric

Selain itu, pihaknya juga mengatakan varian all-wheel drive direncanakan akan hadir pada tahun ini dan pada akhir tahun depan turut memperkenalkan Taycan Cross Turismo. Pada 2020, Porsche sendiri akan menginvestasikan lebih dari enam miliar euro dalam elektromobilitas.

Baca Juga :  Honda E Prototype Siap Tampakan Diri di Geneva International Motorshow 2019

Pada ruang performa, mobil sport listrik ini dipersenjatai dengan tenaga baterai 800 volt dan mampu menempuh jarak hingga mencapai 100 kilometer (menurut WLTP) serta baterai bisa diisi ulang hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan menggunakan direct current (DC).

Meski demikian, mobil sport listrik ini dalam kondisi pengisian ideal juga membutuhkan waktu pengisian selama lima hingga 80 persen SoC SoC (state of charge) adalah 22,5 menit dan daya pengisian maksimum adalah 270 kW. Kapasitas keseluruhan dari Performance Battery Plus adalah 93,4 kWh.

Sementara untuk masalah performa, versi flagship Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan hingga 560 kW (761 PS) over-dorong daya dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS).

Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sementara Turbo Taycan menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki kisaran ke atas hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive adalah 260 km / jam.

Sedangkan untuk masalah harga, Porsche Taycan Turbo S dan Turbo yang saat ini sudah tersedia dan dapat dipesan dengan harga € 185.456 (setara Rp 2,904,290.81) dan € 152.136 (Rp. 2,382,490.65) yang berlaku di Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here