Sabet The Best Toyota Eco Youth, SMK PGRI Telagasari Bertolak Ke Jepang

Sebagai peraih Best of The Best dalam kompetisi lingkungan hidup Toyota Eco Youth (TEY) ke-10, akhirnya SMK PGRI Telagasari, Karawang, Jawa Barat bertolak ke Tokyo, Jepang.

toyota-eco-youth-trip-jepang-smk-pgri-telagasari-karawang

autonesian.com – Sebagai peraih Best of The Best dalam kompetisi lingkungan hidup Toyota Eco Youth (TEY) ke-10, akhirnya SMK PGRI Telagasari, Karawang, Jawa Barat bertolak ke Tokyo, Jepang. Keberangkatan ini merupakan undangan dari Toyota Indonesia untuk mengikuti Eco Education Trip.

Tim yang terdiri dari dua orang siswa bernama Taupik Jamaludin dan Alan Maulana serta satu orang guru pendamping bernama Yayan Sopyanudin, mengikuti kegiatan di negeri sakura tersebut pada 3—9 Februari 2017.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa aktivitas ini merupakan bagian dari apresiasi Toyota Indonesia kepada para pemenang TEY, sekaligus untuk memberi kesempatan kepada mereka untuk menambah pengetahuan, khususnya di bidang lingkungan hidup.

Baca Juga :  Rayakan 1 Tahun, ICC Chapter Bandung Raya Ingin Budayakan Tradisi Komunitas Lama

Selama di Jepang, para siswa dan guru ini tidak hanya mengunjungi berbagai tempat wisata dan kebudayaan Jepang, melainkan juga untuk memperluas wawasan mereka mengenai lingkungan dan teknologi otomotif Toyota di Toyota Shirakawa-go Eco Institute, salah satu situs pelestarian budaya dan lingkungan yang dikelola oleh Toyota Motor Corporation.

“Semoga melalui Eco Education Trip ini, para siswa dan guru pendamping dari SMK PGRI Karawang mendapatkan wawasan yang tidak hanya berkaitan dengan lingkungan dan teknologi otomotif, melainkan juga nilai-nilai positif dari sosial budaya negara Jepang,” ujar Henry, hari ini.

Tim SMK PGRI Telagasari, Karawang, berhasil meraih predikat Best of The Best setelah proyek mereka untuk kategori Science dengan proposal berjudul “Generator Electrical Circulatory System 750 Watt” berhasil mengalahkan total 2.534 proposal yang masuk ke panitia TEY ke-10, yang berasal dari kategori Science dan Social.

Baca Juga :  ENI Oil Umumkan Pemenang Touring Ke Italia Gratis Tahap Pertama

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts