Honda Rayakan Produksi ke Satu Juta Unit di Indonesia

0
autonesian.com – PT. Honda Prospect Motor (HPM), hari ini melakukan seremonial dalam perayaan pencapaian satu juta unit produksi di Pabrik Karawang, Jawa Barat, Senin (27/02/17).

PT Honda Prospect Motor memulai produksi pertama di pabrik Karawang pada bulan Februari 2003 yang berdiri di atas lahan seluas 512.500 m2 dan luas bangunan sebesar 80.324 m2 memiliki kapasitas produksi 50.000 unit per tahun dengan nilai investasisaat itu senilai 700 Miliar Rupiah.

Pada tahun 2012, PT HPM kembali memulai pendirian pabrik kedua dengan total luas bangunan sebesar 145.760 m2. Penambahan area pabrik ini didukung nilai investasi sebesar 3,1 Triliun Rupiah. Pabrik kedua PT HPM diresmikan pada bulan Januari 2014 dan meningkatkan kapasitas produksi PT HPM hingga maksimal 200.000 unit per tahun.

“Sebagai negara dengan pangsa pasar tertinggi dan penjualan tertinggi ke-4 untuk Honda di seluruh dunia, Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting yang mempunyai potensi besar saat ini,” ujar Seiji Kuraishi, Executive Vice President Honda Motor Co., Ltd, melalui pidatonya.

Sementara itu, Tomoki Uchida, President Director PT HPM, menjelaskan, “Pencapaian produksi yang ke-satu juta unit menunjukkan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda, sekaligus komitmen dari Honda Motor untuk pengembangan bisnis Honda di Indonesia.”

Baca Juga :  Pameran Otomotif Busworld Resmi Digelar di Jakarta

“Kedepannya, kami akanterus menambah investasi di pabrik ini untuk meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia,sehingga kami dapat mencapai kepuasan yang lebih tinggi bagi konsumen serta terus memberikankontribusi positif bagi industri otomotif dan masyarakat Indonesia secara umum,” lanjut Tomoki.

Pabrik PT HPM terletak di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini juga mempunyai berbagai fasilitas pendukung seperti Road Test Facility, EnginePlant, Car Pool serta Engine Bench Test Facility.

Selain memproduksi mobil, pabrik PT HPM juga telah mengekspor berbagai komponen mobil, seperti Engine parts (Cylinder Head, Cylinder Block) dan Body Parts (Hood Comp, Panel RR Inside, R/L Inside, Skin Hood, Frame Hood).

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here