Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Jadi Armada Puskesmas

tata-xenon-xt-d-cab-4x4

autonesian.com – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melalui mitra dealer 3S-nya, di Cikarang PT Surya Tata Mandiri mengumumkan telah menjual 8 unit Tata Xenon XT D-Cab 4×4 kepada CV Ambulance Pintar Indonesia (API). API adalah unit usaha karoseri dan spesialis pembuat ambulan.

“Armada Xenon XT D-Cab 4×4 ini akan digunakan untuk kendaraan ambulan keliling di Pulau Seram bagian Timur. Project ini merupakan bukti merek Tata Motors yang kuat dan irit dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan aplikasi, ” ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI yang ikut mengantar langsung 8 unit Ambulan Xenon XT D-cab 4×4 ke Pulau Seram.

“Medan yang berat di Kepulauan Seram dengan dominasi off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjakan-tanjakannya yang sangat curam sangat cocok dengan profil Tata Xenon XT D-Cab 4×4 yang dibekali torsi mumpuni dan suspensi yang empuk,” pungkas Wilda.

Imron Bukhari, Direktur Utama PT API, “Ihwal saya tertarik dengan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 adalah saat melihat peluncurannya di GIIAS 2016. Lalu saya coba buktikan kenyamanan, performanya, dan konsumsi bahan bakarnya yang irit sesuai klaim TMDI. Dan semua yang dijanjikan memang terbukti. Oleh karena itu saya beranikan diri menawarkan kepada dinas-dinas Kesehatan Kabupaten, termasuk Kabupaten Pulau Seram bagian Timur.”

tata-xenon-xt-d-cab-4x4-2

Imron menambahkan,”Saya kira, dari sisi kenyamanan dan biaya operasional, Tata Xenon XT D-Cab 4×4 sangat cocok untuk dijadikan kendaraan Ambulan yang berorientasi pada kenyamanan pasien dan petugasnya. Karena irit BBM dan suspensinya empuk,”

Baca Juga :  Akhirnya Dealer Wuling Kendari Resmi Beroperasi

Saat ke-8 unit diantar ke Pulau Seram, para pengemudi bilang, jika merek lain dari pelabuhan Ambon ke Pulau Seram itu bisa menghabiskan satu tangki penuh, kalau Tata Xenon XT D-Cab 4×4, solar yang dihabiskan hanya setengah tangki dan masih ada sisa,” lanjut Imron.

Tim suku dinas kesehatan Pulau Seram Timur menurut Imron, juga telah mencoba langsung ambulan Tata Xenon XT D-Cab 4×4. “Mereka awalnya tidak tertarik saat saya tawarkan Xenon XT D-Cab 4×4 sebagai basis ambulan yang mereka butuhkan. Namun setelah mereka mencoba sendiri dan merasakan kenyamanannya, mereka positif mempercayakan armada Puskesmas kelilling kepada Tata Xenon XT D-Cab 4×4.

Perjalanan ke Pulau Seram dari pelabuhan Ambon yang masuk gunung keluar gunung, khususnya rute Pelabuhan Ambon – Waipirit – Seram Timur. Diantara Waipirit – Seram Timur terdapat tanjakan SS (berbentuk S), yang sangat curam dan menanjak selama 3 jam penuh. Sementara total waktu tempuh dari Pelabuhan Ambon ke Pulau Seram Timur adalah 18 jam. Xenon XT D-Cab 4×4 berhasil membuktikan kemampuannya tanpa ada masalah berarti.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Tutup Akhir Tahun, TEVCI Korwil Banten Gelar Keagamaan

Next Article

Suzuki Indonesia Recall Inazuma GW250

Related Posts