Melalui Komik, Chevrolet Edukasi Pelajar SD Mengenai Pentingnya Keselamatan

chevrolet-edukasi-pelajar-sd-keselamatan-berlalu-lintas-2016

autonesian.com – Terus berkampanye aman bersama Chevrolet yang dilaksanakan sejak 10 November lalu, telah menjangkau lebih dari 550 pelajar sekolah dasar yang berasal dari kelas 4, 5 dan 6, di 8 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kampanye ini diselenggarakan secara interaktif, bekerjasama dengan pihak sekolah terkait. Menekankan kembali komitmen perusahaan mengenai pentingnya keselamatan, Chevrolet membuat buku komik, dengan mengangkat cerita perjalanan liburan kakak beradik, yang disisipkan konsep-konsep dasar mengenai keselamatan.

Presiden Direktur PT General Motors Indonesia, Gaurav Gupta, melalui siaran resminya mengatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme anak-anak dan pihak sekolah dalam keikutsertaannya pada kampanye ini. Kita mungkin tidak menyadari bahwa beberapa dari kebiasaan kita memiliki potensi berbahaya dan dapat membawa kita kepada kecelakaan yang merugikan,”

Baca Juga :  7 Tips Penting Saat Mudik 2019 dari Adira Insurance

Gaurav Gupta menambahkan, setelah mendapatkan edukasi ini kami berharap kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat dihentikan. Dengan murid sekolah sebagai audiens utama kami, kami juga berharap bahwa pengetahuan ini dapat diterapkan dan disebar luaskan sehingga anak-anak dapat menjadi duta keselamatan.”

chevrolet-edukasi-pelajar-sd-keselamatan-berlalu-lintas-2016-2

Kampanye Aman Bersama Chevrolet telah dilaksanakan pertama kali di SD Karet Tengsin 01 Pagi pada 10 November, diikuti dengan SD Islam Al-Huda, SD Grogol Selatan 08, SD Pulo 01, SD Pulo 03, SD Pulo 05, SD Pulo 09 dan diakhiri dengan SD Kupu-Kupu pada Jum’at, 9 Desember 2016.

Selama acara berjalan, Chevrolet Indonesia juga membagikan buku komik dengan tema “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi mengenai keselamatan kepada anak-anak. Dengan menggambarkan beragam situasi yang sering dialami dalam keadaan sehari-hari, buku komik menjadi materi edukasi yang menghibur serta meningkatkan kesadaran anak-anak akan keselamatan.

Baca Juga :  TMMIN Rayakan Produksi All New Sienta di Karawang

Selain membagikan buku komik kepada murid sekolah yang berpartisipasi pada sesi edukasi, Chevrolet juga menyiapkan buku komik dalam jumlah lebih untuk diberikan kepada perpustakaan sekolah.

Bertujuan untuk memperkuat pesan mengenai keselamatan, kampanye Aman Bersama Chevrolet ini juga diikuti oleh karyawan Chevrolet Indonesia dan komunitas Brocoolers – komunitas gabungan pemilik Chevrolet, dimana mereka menyampaikan materi edukasi selama sesi berlangsung.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Mitsubishi Pajero Sport dan Delica Boyong Penghargaan Terbaik Dikelasnya

Next Article

Touring JNC Kedatangan Tamu Istimewa

Related Posts