Berkat Fitur Live Chat, iCar Asia Jadi Pertama di Asia Tenggara

mobil123-live-chat-2

autonesian.com – iCar Asia Limited selaku pemilik jaringan portal otomotif nomor satu di Asian, merayakan keberhasilan platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com.

Menurut informasi secara resmi yang dikirimkan ke redaksi autonesian.com, dalam hitungan waktu seminggu sejak diluncurkan, platform telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli, di mana mereka berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan teknologi chat.

Diluar perayaaan keberhasilannya, iCar Asia juga menambahkan layanan terbaru dengan meluncurkan Dealer App yang diperuntukan untuk para dealer mobil serta memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.

Dengan peluncuran baru ini maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. Hal ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna, di mana saat ini chat merupakan saluran komunikasi paling dominan di Asia Tenggara. Komunikasi yang efektif akan membuat penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.

iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Chat adalah fitur kunci App tersebut, di mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat.

Baca Juga :  Wuling Akhirnya Rilis Nama SUV Pertamanya di Indonesia

icar-asia-mobil123com-hamish-stone-2

Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

“Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami,” ujar Harmish Stone iCar Asia CEO sesuai laporan dari Wearesocial.

“Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami,” lanjut Stone.

Baca Juga :  Honda BR-V Kembali Dominasi Penjualan

Melalui fitur tersebut, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

“Sebagai bagian dari pengembangan App, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit – dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka,” tutup stone.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Akhir Tahun 2016, UD Trucks Berikan Pelayanan Ekstra Bagi Supir Truk

Next Article

Dilelang, LaFerrari Special Terjual Rp. 94 Miliar

Related Posts