SMK PGRI Karawang Dinobatkan Juara Toyota Eco Youth 2016

toyota-eco-youth-10-2016-pemenang-smk-pgri-karawang

autonesian.com – Melalui acara Awarding Ceremony Toyota Eco Youth (TEY) ke-10 berlangsung di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. TEY merupakan lomba berbasis lingkungan bagi siswa SMA dan SMK yang diselenggarakan oleh Toyota Indonesia yang terdiri dari Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

TEY Ke-10 telah berhasil menjaring 539 SMA dan SMK yang berasal dari 27 provinsi di Indonesia. Dari seluruh proposal yang masuk, panitia telah menetapkan 25 proposal sebagai finalis terbaik. Dari jumlah tersebut, 15 proposal merupakan proyek kategori Science dan 10 proposal untuk kategori Social.

Ke-25 finalis berhasil menuntaskan realisasi proyek lingkungan hidup dan telah mendapat penilaian dari dewan juri, yang terdiri dari manajemen Toyota Indonesia, tokoh lingkungan Dr. Jatna Supriatna, tokoh pendidikan Prof. Arif Rahman, Spd, tokoh gerakan pemuda Chaerany Putri, serta praktisi media Didi Kasim.

Berdasarkan hasil penilaian Tim Juri, terpilih masing-masing tiga pemenang untuk setiap kategori yang terdiri dari Kategori Science dan Kategori Social, serta satu pemenang lainnya yang merupakan Best of The Best.

Baca Juga :  UD Trucks Quester 8x2R Pertama Resmi Terjual

Untuk Kategori Science, SMK PGRI Karawang keluar sebagai juara 1, SMAN 34 Jakarta sebagai juara 2, dan SMAN 1 KOBA sebagai juara 3. Sementara itu, untuk Kategori Social, SMAN 1 Blora keluar sebagai juara 1, SMAN 19 Bandung sebagai juara 2, serta MAN Model Banda Aceh sebagai juara 3.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif dan menginspirasi teman-teman dan masyarakat di lingkungannya,” ujar Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor, Selasa (20/12/16).

Para pemenang di masing-masing kategori tersebut berhak atas hadiah sebesar Rp 70 juta untuk pemenang pertama, Rp 50 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 30 juta untuk pemenang ketiga.

Sementara itu, pemenang Best of The Best yang diraih SMK PGRI Karawang akan mendapatkan hadiah tambahan berupa pelatihan tentang lingkungan di Jepang. Dengan demikian, total hadiah yang diberikan kepada para pemenang dalam program TEY ke-10 ini mencapai Rp 600 juta.

Baca Juga :  Ini Dia Kota dan Kabupaten Yang Masuk Finalis IRSA 2015

“Harapan kami, program Toyota Eco Youth ini juga dapat mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan untuk tercapainya Indonesia yang lebih baik di masa depan,” ujar Masahiro Nonami, President Director PT. TMMIN.

Untuk meningkatkan kualitas kompetisi, Toyota Indonesia memperluas cakupan kolaborasi TEY. Jika sebelumnya hanya melibatkan internal sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, pada TEY ke-10 juga melibatkan peran universitas sebagai pembimbing dan pendampingan bagi 25 proyek peserta yang berhasil menjadi finalis untuk peningkatan kualitas proyeknya.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Suzuki APV Boyong Penghargaan Compact Van of The Year 2016

Next Article

Ini Dia Para Pemenang Pertamax Turbo Ultimate Experience Tahap Pertama

Related Posts