Rio Haryanto Ramaikan Gradution Day Michelin Safety Academy

autonesian.com – Ajang kampanye keselamatan berkendara yang bertajuk Michelin Safety Academy dan menargetkan pelajar SMA di DKI memasuki tahap akhir. Sebanyak 250 peserta yang telah mengikuti pelatihan teori dan praktek berkendara yang aman di Sirkuit Gokart Sentul (22 Oktober), serta menjalani tes uji SIM A atau C di kantor Samsat Daan Mogot (30 Oktober), hari ini menghadiri acara “Graduation Day”, Sabtu (05/11/16).

Tidak hanya itu, turut hadirnya Rio Haryanto, pembalap muda Indonesia pertama di ajang F1 akan secara langsung menyampaikan pentingnya menjadi pengendara yang bertanggung jawab di jalan raya. Acara Michelin Safety Academy Graduation Day yang diadakan di XXI ballroom Djakarta Theater ini dihadiri oleh Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin; Pudji Hartanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat; Perwakilan Korlantas Polri dan IMI DKI Jakarta.

“Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, untuk mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. Kami sangat bangga dapat menghadirkan Rio Haryanto untuk berbagi pengalaman, tips dan trik berkendara yang aman di jalan raya. Pembekalan keselamatan berkendara sejak dini sangat penting untuk ditumbuhkan dan ditularkan. Kami berharap sosok Rio mampu menginspirasi dan mendorong generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab,” menurut Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin.

Menanggapi penyelenggaraan acara Michelin Safety Academy, Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, ”Kementerian Perhubungan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan program keselamatan berkendara – Michelin Safety Academy. Program ini dapat membantu pemerintah mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para peserta dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan semua.”

Baca Juga :  MotoGP : Drama Valencia Dimenangkan Lorenzo

Dalam acara ini, Rio Haryanto menceritakan pengalamannya yang tidak terlupakan dan perjuangannya yang luar biasa dalam mewujudkan impiannya menjadi pembalap internasional dan profesional. Di hadapan peserta Rio menekankan pentingnya setiap pengendara menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab. “Gunakan semua pengetahuan berharga yang telah kalian dapatkan dalam beberapa minggu terakhir ini dalam kehidupan sehari–hari hingga menjadi suatu kebiasaan. Keselamatan berkendara tidak hanya penting untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk kelamatan seluruh pengendara di jalan raya.”

michelin-safety-academy-gradution-day-2016-2

Salah satu agenda utama dalam acara “Graduation Day” adalah kompetisi membuat video pendek tentang safety driving oleh lima kontestan yang telah lolos di tahap Michelin Safety Academy sebelumnya. Mereka akan dinilai langsung oleh IMI DKI Jakarta, Michelin Indonesia dan juga Rio Haryanto. Kelima kontestan menunjukkan kreatifitas mereka dengan membuat video pendek yang menarik dan, yang paling penting, mereka akan mempertontonkan pemahaman mereka yang mendalam sebagai pengendara yang bertanggung jawab.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta Michelin Safety Academy. Selain mengikuti pelatihan safety driving, mereka juga dipacu untuk berpikir kreatif membuat video pendek tentang keselamatan berkendara untuk disebarkan kepada orang terdekat disekelilingnya. Dengan ini, objektif kami untuk membantu menciptakan kondisi mengemudi di jalan yang lebih aman di masa yang akan datang dapat tercapai serta menjadi pengendara yang bertanggung-jawab .” menurut Pascal Nouvellon.

Baca Juga :  Suzuki New Ertiga Resmi Meluncur di Indonesia

Dalam kesempatan ini, perwakilan peserta Michelin Safety Academy, Michelin, Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, IMI DKI Jakarta dan Rio Haryanto menandatangani deklarasi 10 Golden Rules keamanan berkendara dari FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) untuk mengukuhkan komitmen mereka menjadi pengendara yang bertanggung jawab.

”Saya bangga bisa menjadi bagian dari program Michelin Safety Academy. Melalui ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki kepada generasi muda penerus bangsa, saya yakin kesadaran untuk berkendara yang aman akan meningkat. Diantara 10 golden rules keamanan berkendara menurut FIA yang sangat penting adalah memperhatikan batas kecepatan saat berkendara dan berperilaku santun di jalan raya,” menurut Rio Haryanto.

Secara keseluruhan, Michelin Indonesia sangat puas dengan hasil kampanye tahun ini. Michelin berharap hasil positif yang ditunjukkan oleh 250 peserta yang telah mengikuti kampanye dan uji SIM tahun ini, bisa meningkat lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Honda CBR150R Kalahkan Empat Finalis FORWOT Motorcycle of The Year 2016

Next Article

Ratusan Komunitas Ramaikan IMOS MotoFest 2016

Related Posts