BOSCH Perkenalkan Aki Motor Berteknologi Ultra-Gel

bosch-aki-m8-mega-power-ride-ultra-gel-indonesia

autonesian.com – Melihat sepeda motor menjadi moda transportasi penting di Indonesia dan menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), hingga Mei 2016 lalu, jumlah sepeda motor di Indonesia mencapai 85 juta unit. Ditambah dengan kondisi jalan yang menantang, sepeda motor membutuhkan energi listrik lebih besar yang bisa dipenuhi oleh aki dengan durabilitas tinggi.

Memahami besarnya kebutuhan terhadap komponen otomotif berkualitas di negara ini, Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global, melalui Divisi Automotive Aftermarket memperkenalkan teknologi aki sepeda motor terkini, Bosch Ultra Gel Battery yang dirancang khusus untuk segmen aki kendaraan roda dua dan eksklusif untuk pasar di Indonesia.

“Mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia didasarkan pada aktivitas mereka. Pengendara tipe intensif seperti driver ojek ataupun rider yang sehari-hari bertemu kemacetan panjang seperti di Jakarta, perlu baterai berkapasitas stabil dengan kemampuan recovery tinggi untuk bisa mendapatkan keluaran tenaga yang konsisten,” ujar Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket Indonesia di Jakarta, Selasa (29/11/16).

Baca Juga :  Suzuki Luncurkan Pelumas Khusus GSX Series

“Sementara, bagi pengendara tipe kasual seperti ibu rumah tangga atau mereka yang menggunakan sepeda motor sebagai moda cadangan, mendamba aki dengan tingkat self-discharge rendah untuk penyimpanan energi lebih lama. Keunggulan teknologi ultra-gel dari Bosch dalam Bosch Ultra Gel Battery dihadirkan demi mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia yang lebih terjamin,” tambah Fredico.

bosch-aki-m8-mega-power-ride-ultra-gel-indonesia-2

Dengan adanya teknologi ultra-gel, Bosch mengklaim aki tersebut mampu memperpanjang siklus pakai dan mengurangi tingkat penguapan elektrolit dalam aki. Hasil uji laboratorium independen pengetesan baterai internasional, JBI, membuktikan produk terbaru ini memiliki life cycle dua kali lebih lama dan level penguapan empat kali lebih rendah dibandingkan aki kategori Maintenance Free (MF) lain.

Tak hanya itu, material ultra-gel memungkinkan aki lebih resistan terhadap guncangan dan getaran, bahkan tekanan berlebih, juga suhu yang ekstrem, panas atau dingin sekalipun. Selain struktur gel yang diaplikasikan, aki juga diperkuat teknologi khusus untuk menjamin 100% spill-proof. Tanpa adanya keharusan mengisi ulang cairan dan daya tahan yang luar biasa, Bosch Ultra Gel Battery juga maintenance free.

Baca Juga :  Pertamina Lubricants Perkenalkan Oli Enduro Matic-G

Bosch Ultra Gel Battery saat ini hadir hanya satu tipe, yakni aki dengan berdaya baterai 3,5 ampere dengan diameter panjang 113 mm lebar 70 mm dan tinggi 65 mm. Untuk tipe motor, Bosch Ultra Gel Battery bisa digunakan untuk semua pabrikan Jepang (Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki) seperti model skuter yang berkapasitas 110-125 cc hingga motor sportbike yang berkapasitas 150 CC.

Sedangkan untuk masalah harga, Bosch menawarkan dengan harga promosi berkisar Rp. 245 ribu yang sudah dipasarkan melalui jaringan 480 outlet Planet Ban yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan bagi konsumen yang membeli dapat berkesempatan mendapatkan merchandise menarik selama priode promo.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Tuntaskan Balap, Alinka Catat Waktu Terbaik di Fuji Speedway

Next Article

Chevrolet Ajak Empat Orang Ke Manchester

Related Posts