Dukung Pendidikan, Honda Donasikan 1 Unit Brio dan Mesin

honda-donasikan-1-unit-brio-dan-mesin-untuk-pendidikan

autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar program “Honda for Indonesia” yang merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat Indonesia, 24 November 2016, di pabrik Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat.

Dalam program ini, PT HPM menyumbangkan 1 unit Honda Brio dan mesin peraga (Engine Simulator) untuk program pendidikan, serta sejumlah dana dan melakukan donor darah sebagai program kemanusiaan.

Dengan mengusung tema “Technology for Society”, sumbangan 1 unit mobil dan mesin peraga diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang secara simbolis diterima oleh Drs. H. Ramon Wibawalaksana, selaku Asisten Administrasi Sekretaris Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang.

Unit Honda Brio yang disumbangkan tersebut rencananya akan digunakan sebagai sarana pendidikan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang, sementara 1 set mesin peraga beserta seperangkat alat kerja (set tools) akan disumbangkan sebagai sarana pendidikan di SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang.

Baca Juga :  Sasar Pusat Perbelanjaan, Hyundai Resmikan Store di Lotte Shopping Avenue

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda ingin menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat sekitarnya. Karena itu, Honda selalu berkomitmen untuk memberi kontribusi dengan terlibat dalam beragam aktifitas sosial di berbagai bidang, termasuk lingkungan, keselamatan berkendara, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan.”

Selain itu, bantuan ini akan disertai dengan pelatihan kepada guru-guru terkait di SMKN 1 Tirtajaya sebagai bentuk transfer ilmu pengetahuan, khususnya teknologi Honda kepada guru pengajar dan para siswa.

PT HPM telah melakukan kegiatan sumbangan mesin untuk pendidikan di beberapa sekolah kejuruan kawasan Kabupaten Karawang sejak tahun 2004. Selain itu, Honda juga telah melakukan sumbangan sarana pendidikan serupa, hingga membuka kelas khusus teknisi otomotif di berbagai sekolah kejuruan di berbagai daerah Indonesia sejak tahun 2000.

Baca Juga :  Gelar Touring, GI-JOE Ajak Anak-anak Lomba Mewarnai Helm

Dan tidak hanya itu, para lulusan dari kelas tersebut juga telah diserap sebagai tenaga kerja di bengkel resmi Honda di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Pertamina Lubricants Boyong Penghargaan di BUMN Brand Award 2016

Next Article

9 Unit Tata Prima 4023.S Diborong oleh Perusahaan Logistik Nasional

Related Posts