Outlander Sport Club Explore Java Berlangsung Sukses

komunitas-mobil-osc-explore-java

autonesian.com – Komunitas para pecinta Outlander Sport yang tergabung dalam Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) kembali menggelar touring dengan tujuan utama yaitu gunung Bromo di Jawa Timur (13-16/10/2016).

Kegiatan touring bertajuk “OSC Explore Java” ini merupakan agenda rutin para member OSC setiap tahunnya. Dalam touring kali ini, tercatat belasan member OSC ikut serta. Bromo dipilih sebagai destinasi, karena menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Selain itu, bertepatan dengan agenda touring OSC, Kabupaten Pasuruan tengah mengadakan kegiatan tahunan bertajuk Bromo On Fire. Acara yang bertujuan untuk mempromosikan lokasi wisata daerah tersebut, mempertemukan hampir 500 mobil dari berbagai komunitas termasuk OSC.

Dengan menempuh jarak tidak kurang dari 900 kilometer, para peserta OSC Explore Java sangat antusias menikmati perjalanan. Di pandu oleh patroli Polda Jateng, rombongan mobil-mobil bergenre SUV ini melaju tertib tanpa rintangan berarti.

Perjalanan dari Jakarta menuju Bromo dibagi menjadi dua etape. Dari Ibukota para peserta OSC Explore Java bergerak menuju destinasi pertama yakni Yogyakarta. Hal ini dilakukan agar para peserta yang memboyong keluarga tidak merasa letih dalam perjalanan.

Setelah beristirahat cukup semalaman, konvoy berlanjut untuk menuju kota Malang, Jawa Timur. Keesokan harinya, peserta kembali melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pasuruan dengan tujuan akhir Bromo.

Baca Juga :  Adira Finance Siap Gelar Festival Pesona Lokal 2019

Para member OSC bergabung dengan ratusan mobil dari berbagai komunitas untuk mencapai puncak Pananjakan Bromo. Jalur menanjak nan sempit mampu dilalui dengan mulus oleh para member OSC. Performa mesin para peserta touring juga terjamin berkat penggunaan Pertamax Turbo.

komunitas-mobil-osc-explore-java-2

“Touring kali ini sangat berguna menambah pengalaman dan kematangan para member OSC. Kegiatan (touring) rutin kali ini juga sangat sukses mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. Koordinasi antar member dan chapter juga luar biasa excellent,” ujar Tjandra Ary Purnomo, Ketua Umum OSC.

“Dan saya ucapkan terima kasih banyak untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Terutama Pemda Pasuruan yang memberikan kami kesempatan berpartisipasi dalam acara Bromo On Fire,” tambah Tjandra.

Dalam setiap kesempatan touring, OSC selalu menyempatkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial (baksos). Kali ini OSC memberikan bibit tanaman kepada Pemda setempat. Hal ini dilakukan untuk turut serta melestarikan alam.

“Kami memberikan bibit tanaman khas Bromo sebagai perlindungan habitat kera di sini. Atas nama kawan-kawan OSC kami menitipkan bibit tanaman ini sebagai peran aktif dalam pelestarian alam BTS (Bromo Tengger Semeru),” tambah Isnan Apriyanto, Sekjen OSC.

Baca Juga :  Chevrolet Luncurkan Tiga Produk Terbaru 2017

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Ir Triono mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi OSC dalam kegiatan Bromo On Fire kali ini. Menurutnya keikutsertaan OSC merupakan bukti bahwa komunitas pemilik Mitsubishi Outlander Sport ini sangat peduli akan lingkungan.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Pasuruan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan OSC pada Bromo On Fire 2016. Baksos yang diberikan OSC menjadi bukti mereka peduli pada lingkungan dan ikut memelihara keindahan alam Bromo,” kata Triono.

Kegiatan touring ini juga dilakukan para member OSC untuk mempererat silaturahmi. Adapun setiap touring, OSC selalu melibatkan keluarga. Hal inilah yang membuat komunitas mobil homogen tersebut tetap solid dan hangat.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Pameran Helm Surabaya Resmi Digelar

Next Article

Ikut Pekan Raya Indonesia, Wahana Honda Tawarkan Cashback dan Potongan Cicilan

Related Posts