Akhirnya, FORWOT Umumkan 5 Mobil Finalis FCY 2016

0
autonesian.com – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali memberikan penghargaan kepada mobil-mobil yang telah beredar di Indonesia melalui ajang FORWOT Car of The Year (FCY) 2016.

Pada penyelenggaraan yang ke-6 ini, FCY berhasil menyaring 28 model mobil yang benar-benar baru (all-new), yang diluncurkan dan dipasarkan oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2015 hingga Juli 2016.

“28 mobil yang berhak menjadi nominasi adalah model mobil yang benar-benar baru dan bukan sekadar penambahan varian, facelift, improvement atau major change,” kata Wahyu Hariantono selaku ketua panitia FCY 2016.

Berbeda dengan pelaksanaan FCY tahun-tahun sebelumnya, tahun ini proses pemilihan lima mobil terbaik melibatkan seluruh anggota FORWOT dengan sistem polling, sebelum memilih satu mobil terbaik 2016 melalui proses penjurian.

Setelah proses polling berakhir pada hari Selasa, 6 September 2016, maka terpilihlah 5 mobil terbaik pilihan para wartawan otomotif Indonesia. Berdasarkan abjad, kelima mobil tersebut: Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dan Toyota Sienta.

Baca Juga :  Moeldoko Sambut Para Pemenang Festival Shell Make the Future Live
Autonesian Youtube Channel

“Di tengah lesunya perekonomian dan penjualan mobil yang stagnan, kami tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif, salah satunya dengan memilih satu mobil terbaik yang bisa menjadi rujukan masyarakat sebelum membeli. Dan, hari ini kami memasuki tahap pengumuman lima besar. Mobil terbaik tahun ini akan diumumkan pada tanggal 22 September 2016,” kata Indra Prabowo selaku Ketua Umum FORWOT.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here