Fokus Kembangkan Bisnis, iCarAsia Dapat Investasi Baru

autonesian.com – Salah satu pemilik portal khusus otomotif baik e-commerce maupun berita di Indonesia, Malaysia, dan Thailand, iCar Asia Limited mengumumkan telah mendapatkan investasi baru sebesar AUD 22,5 juta. Dari total investasi tersebut diperoleh dari penerbitan 54,687,500 saham bernilai AUS$ 17,5 juta (sekitar Rp 230 miliar) dengan Bell Poter Securites bertindak selaku Lead Manager dan Penjamin Emisi.

Sementara Catcha Group selaku pemegang saham terbesar Icar Asia Limited (28,55%) juga berkomitmen untuk menambah investasi sampai AUS$ 5 juta. Dan, non-executive director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan untuk membeli saham senilai AUS$ 500 ribu.

“Ini adalah sebuah kepercayaan dari pasar yang akan memberi kami sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis selama 1 tahun ke depan menuju break event point (BEP),” kata iCar Asia Chief Executive, Hamish Stone melalui siaran resmi kepada autonesian.com.

Hamish mengakui, meski iCar Asia saat ini masih menjadi group media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, namun cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus terus berinovasi guna memberikan kenyamanan pada para konsumen dan mitranya.

icar-asia-mobil123com-hamish-stone

Sekedar informasi, iCar Asia kini telah beroperasi di Malaysia (Carlist.my), Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car) dan Indonesia. Sedangkan di Indonesia, iCar Asia telah memiliki 2 portal otomotif yaitu Mobil123.com dan Otospirit.com.

Baca Juga :  Kembali Digelar, Jejak Roda Siap Dimeriahkan Ratusan Bikers dan Kejutan

Mobil123.com adalah portal otomotif terbesar dan terpercaya yang menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatu automotive journey (membeli – memiliki – menjual kendaraan). Sedangkan Otospirit diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup yang memiliki perkembangan luar biasa.

“Kami sadar bahwa kami harus meningkatkan investasi di Teknologi, Marketing dan Peningkatkan SDM (Sumberdaya Manusia), untuk menggali potensi yang dimiliki oleh iCar Asia dalam beberapa tahun mendatang,” lanjut Hamish.

Melalui Mobil123.com, iCar Asia telah melakukan pengembangkan teknologi yang sudah dinikmati dan memudahkan para pengguna di Indonesia melalui beberapa fitur, salah satunya SI JARI yakni sebuah platform untuk para dealer untuk mengatur inventorinya, serta Live Chat – fitur yang menghubungkan visitor Mobil123 dengan tim Customer Support Mobil123 secara real time.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

One Comment

Previous Article

Suzuki Resmikan Outlet 3S di Majalengka

Next Article

Akhirnya, FORWOT Umumkan 5 Mobil Finalis FCY 2016

Related Posts