[Galeri Foto] Intip Produksi Toyota Sienta Buatan Indonesia

0
autonesian.com – Setelah diproduksi di negeri Sakura, kini Indonesia menjadi negara kedua yang memproduksi All New Toyota Sienta dengan memanfaatkan fasilitas pabrik Karawang 2 PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIIN) dan belum lama ini kami berkesempatan langsung untuk melihat seluruh proses pembuatan dari mobil berkapasitas tujuh penumpang ini.

Tidak hanya diproduksi di Karawang, mobil ini juga turut mengalami perbedaan dari negara sakura dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan memiliki ground clearance yang tinggi dan posisi tuas transmisi yang berada di konsul tengah, sedangkan Sienta buatan Jepang menempel pada dashboard yang sesuai selera masyarakat Indonesia.

Dan juga mobil ini sudah mengadopsi kandungan lokal hingga mencapai 80% berkat pengembangan serta pendampingan yang kontinyu serta koloborasi erat antara TMMIN dan 139 perusahaan pemasok lapis pertama, salah satunya dengan menggunakan mesin karya anak bangsa yaitu mesin 2NR-FE With Dual VVT-i Technology yang berkapasitas 1.500 cc ditambah dengan 7 percepatan. Berikut kami rangkum melalui beberapa foto:

Baca Juga :  Pelindung Ekstra Mobil dan Motor, Topcoat Kini Hadir di Pekanbaru

Baca Juga :

Autonesian Youtube Channel
SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here