Selamatkan Lingkungan, WWF dan Toyota Kembali Jalin Kerjasama

autonesian.com – Melalui kemitraan selama lima tahun, Toyota Motor Corporation dan WWF kembali melanjutkan dengan bekerjasama untuk mempromosikan konsevasi keanekaragaman hayati, meningkatkan kesadartahuan tentang lingkungan dan mempercepat perubahan menuju masyarakat bebas karbon yang dimulai perjanjian kemitraan ini secara resmi dimulai pada 1 Juli 2016.

Dalam kemitraan ini, Toyota akan mendukung Living Asian Forest Project, serangkaian kegiatan WWF, yang sedang berjalan dan dalam perencanaan, untuk mengkonservasi hutan tropis dan satwa liar di Asia Tenggara, termasuk di tempat-tempat prioritas WWF yaitu Kalimantan dan Sumatera di Indonesia. Selanjutnya, kegiatan ini akan juga meluas untuk mencakup kawasan Greater Mekong.

“Kemitraan ini dan program seperti “Living Asian Forest Project” merupakan beberapa cara paling efektif bagi perusahaan seperti kami untuk memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadartahuan tentang pentingnya pengelolaan sumber daya yang berkelanjutan di antara karyawan, pemasok dan pelanggan,” ungkap Didier Leroy, Executive Vice President Toyota melalui siaran resmi kepada autonesian.com, Rabu (20/07/16).

Baca Juga :  Resmi Dirilis, redBus Tawarkan Pemesanan Tiket Bis Secara Mudah

Melalui kerjasama ini juga Toyota akan memberikan bantuan sebesar US$1 juta untuk Living Asian Forest Project pada tahun 2016 dan akan melanjutkan dukungan ini selama 5 tahun ke depan. Dukungan Toyota ke dalam program tersebut menguatkan upayanya untuk mencapai satu dari enam tantangan dalam Toyota Environmental Challenge 2050 yaitu menciptakan masyarakat yang hidup dalam keseimbangan dengan alam di masa mendatang.

toyota-berkerjasama-wwf-2016-natural-rubber

Toyota menyadari permasalahan lingkungan dan sosial yang mungkin timbul karenanya sehingga Toyota akan berkolaborasi dengan industri dan pemangku kepentingan lainnya untuk berkontribusi dalam menentukan standar internasional karet alam yang berkelanjutan dan aktivitas lainnya yang dilakukan oleh WWF.

Selama kemitraan ini, WWF dan Toyota juga akan bekerja sama dalam upaya mewujudkan masyarakat bebas karbon. Dalam rangka memenuhi target bebas emisi CO2 dalam Toyota Environmental Challenge 2050, Toyota telah bergabung dengan inisiatif Science Based Target yang bertujuan untuk membantu upaya perusahaan-perusahaan dalam menanggulangi perubahan iklim.

Baca Juga :  Piaggio Indonesia Resmikan Jaringan Dealer ke-2 untuk 4 Brand di Surabaya

Marco Lambertini, Direktur Jenderal WWF International, mengatakan “WWF gembira dapat bersama-sama Toyota menyatukan kekuatan untuk mempercepat upaya yang diperlukan dalam mencegah degradasi yang mengancam sistem alam dimana kita bergantung. Sains belum pernah sejelas ini juga kesadartahuan tentang masalah dan solusi untuk banyak dari permasalahan lingkungan yang dunia hadapi saat ini belum pernah sebesar ini”.

“Salah satu hasil penting dari Kemitraan ini adalah penguatan upaya kami dalam konservasi ekosistem hutan tropis di Kalimantan dan Sumatera. Keduanya merupakan habitat penting dari spesies yang terancam punah dan juga tempat yang penting untuk membuktikan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan dapat diterapkan,” tutup Arnold Sitompul, Direktur Konservasi WWF Indonesia.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

FIFASTRA Ajak Konsumen Nonton MotoGP Gratis

Next Article

Rayakan 1 Dekade, Dominations Audio Luncurkan Produk Baru

Related Posts