Isi Kegiatan di Bulan Ramadhan, Para Bikers Lakukan Bhakti Sosial Gabungan

autonesian.com – Para bikers yang tergabung kurang lebih dari 5 komunitas, diantaranya komunitas biker JOYS, SC Cakung, RESCUE, YSRC, BMC TIRRA, F9C, berkolaborasi dengan Wars Wonogiri, Steko, Scrap Pemalang, Loners dan D’Sexer belum lama ini mengadakan bakti sosial berupa santuan kepada 50 anak yatim bertempat di Yayasan MI Nurul Huda Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur yang digelar pada Minggu (26/06/16), Kemarin.

Tidak hanya kegiatan untuk saling mengenal sesama komunitas bikers maupun silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan semangat berbagai kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk menumbuh kembangkan rasa empati.

Aktifitas gabungan para bikers yang dibungkus dengan nama Touring Rohani Ramadhan Berbagi (TRRB) yang diselenggarakan setiap tahun. Pada bulan Ramadhan tahun 2016 merupakan pelaksanaan tahun ke-empat giliran Scorpio Club Cakung (SC Cakung) menjadi tuan rumah.

komunitas-motor-TRRB-jilid-4-2016-9

“Kegiatan dengan tema Dari Kita untuk Mereka sesuai kesepakatan awal adalah memberikan santunan kepada anak yatim dilingkungan sekitar tempat sekretariat komunitas biker yang menjadi tuan rumah pelaksanaan dan pada TRRB keempat kami memberikan donasi dalam bentuk uang santunan, paket perlengkapan sekolah dan paket sembako,” ujar Rilay Rilay selaku Ketua Panitia Pelaksana acara Touring Rohani Ramadhan Berbagi Jilid Ke-empat melalui keterangan resminya, Senin (04/07/16).

Baca Juga :  Kutu Sebarkan Virus Peduli Keselamatan Berkendara di Bogor

Ditambahkan Iwan selaku Penanggung Jawab acara,”Donasi berasal dari rekan-rekan biker dan didukung oleh para sponsor seperti Ferrox, IML, Utama Cell, Virgo Cell dan TOP1. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas biker berbeda dengan geng motor.”

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, para biker juga melakukan kegiatan donor darah yang didukung oleh para tenaga medis dari Puskesmas Jatinegara, Jakarta Timur turut dihadiri para pengurus RT, RW, Perwakilan dari Kelurahan Cakung Barat dan Polsek Cakung.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Penjualan Peugeot Scooter Alami Penurunan

Next Article

Musim Mudik, Adira Insurance Tetap Melayani Pelanggannya

Related Posts