Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru Muncul di Jakarta Fair Kemayoran 2016

0

autonesian.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia kembali menempati janji untuk meluncurkan produk terbarunya, salah satunya ikon dari seri Kawasaki Ninja, yaitu New Kawasaki Ninja ZX-10R. Di Indonesia, motor ini pertama kali dipamerkan di event Jakarta Fair, Jiexpo Kemayoran, pada booth Kawasaki, mulai dari tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016.

Ninja ZX-10R terbaru ini didukung dengan performa yang telah ditingkatkan dan didesain untuk meraih lap time lebih cepat di sirkuit, yang dipersenjatai oleh mesin 998 cc, 4 silinder segaris, yang diklaim mampu mengeluarka tenaga 200 PS, menawarkan hantaran tenaga merata hingga ke tenaga puncaknya. Update terhadap mesin meliputi tenaga lebih kuat pada rentang rpm rendah-menengah untuk akselerasi lebih cepat saat keluar dari tikungan di sirkuit. Crankshaft lebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-revvingdan handling lebih ringan.

“ZX-10R terbaru ini mengimplementasikan sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi masal dan adanya perubahan baik dari chasis, mesin serta penambahan beberpa fitur membuat motor ini lebih berat dari generasi sebelumnya sebesar 2KG,” ungkap Michael C. Tanadhi selaku Deputi Head Sales & Promotion PT KMI kepada autonesian.com.

kawasaki-new-ninja-zx-10r-indonesia-2016-2

Autonesian Youtube Channel

Gear ratio ideal untuk sirkuit (Close ratio), menghasilkan akselerasi pada putaran rendah-menengah lebih kuat, membuat motor lebih cepat keluar dari tikungan. Teknologi kopling Slipper clutch yang bisa diatur untuk downshift lebih lembut, lebih stabil saat pengereman keras. Crankshaft yang lebih ringan dan beragam perubahan pada sasis menghasilkan sepeda motor dengan handling yang lebih ringan. Peningkatan ini secara jelas terasa ketika masuk dan menekuk ditikungan, menghasilkan lap time lebih cepat.

Baca Juga :  Cetak Mekanik Handal, Honda Motor Terus Kembangkan Kurilikulum Teknik

Sementara itu, body bagian depan lebih besar menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu. Suspensi depan dan belakang yang mudah diatur dari Showa yang di kembangkan dari Superbike World Championship menghasilkan kenyamanan pengendalian dan stabilitas pengereman. Untuk menunjang performa ZX-10R, sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi masal, di implementasikan.

Untuk melengkapi dan menunjang potensial yang ada pada New Ninja ZX-10R ini, beragam perangkat elektronik ditanamkan, seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode,serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). PT.KMI resmi menjual Kawasaki New Ninja ZX-10R  dengan harga Rp.460.000.000 on the road di wilayah Jabodetabek dan Serang.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here