Total Oil Gelar Kegiatan Ramadhan Dengan Mengasa Kreativitas Anak

autonesian.com – Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, produsen pelumas asal Perancis PT. TOTAL Oil Indonesia yang mengusung Age Resistance Technology (ART) di Total Quartz, menggelar kegiatan ramadhan dengan mengasa kreativitas anak melalui mengambar di sebuah tas berbahan kanvas dengan bertajuk ‘Berbagi dan BerARTi’ yang digelar dibilangan Pondok Indah, Jakarta, Kamis (23/06/16).

PT TOTAL Oil Indonesia, produsen pelumas asal Perancis yang mengusung Age Resistance Technology (ART) di Total Quartz, produk pelumas mesin mobil unggulannya mengemas Kegiatan yang tidak hanya melibatkan anak-anak dari berbagai yayasan yatim di Jakarta turut juga melibatkan para karyawan dan media untuk membimbing anak-anak yatim untuk menyelesaikan karya seni yang ditugaskan.

total-oil-indonesia-berbagi-dan-berarti-ramadhan-2016-2

“Kami ingin memberikan satu kebaikan nyata di bulan suci Ramadan khususnya kepada anak-anak yatim yang paling dimuliakan keberadaannya agar mereka dapat menikmati indahnya Ramadan. Kami antusias menggelar kegiatan ini, karena kami tak sekedar berbagi kebahagiaan dengan mereka, tetapi kami berupaya membekali mereka dalam mengembangkan keterampilan khususnya dalam berkesenian dengan menyediakan kesempatan langsung menggambar dengan ditemani bukan saja oleh para karyawan dan rekan-rekan media, tetapi juga oleh praktisi seni,” ujar Emmanuel Dujeu selaku Managing Director PT TOTAL Oil Indonesia.

Baca Juga :  Mobil Lubricants Resmi Rilis Service Booking Module

“Itulah sebabnya kami mengajak seluruh undangan yang hadir, para karyawan dan juga rekan media,untuk berpartisipasi menjadi mentor anak-anak yatim untuk menyelesaikan tugas menggambarnya. Kami percaya di kegiatan positif ini nantinya akan terjalin interaksi langsung di antara seluruh pihak yang hadir. Bagi anak yatim,praktek singkat menggambar ini diharapkan dapat memperkaya keterampilan mereka, bahkan mungkin dapat dieksplor lebih jauh lagi sehingga bisa menjadi keterampilan yang dapat diandalkan untuk membantu mereka di masa yang akan datang,” lanjut Emmanuel.

total-oil-indonesia-berbagi-dan-berarti-ramadhan-2016-6

Sebanyak 100 anak yatim yang berasal dari 3 lembaga yaitu Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Rakyat Miskin (YpaRaM) (40 anak), Yayasan Berkah Yatim Mandiri (30 anak) dan Yayasan Ilmaan Naafian (30 anak), mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka semua mendapatkan bimbingan dan arahan baik secara teknis maupun dukungan penyemangat dari para mentor yaitu karyawan PT TOTAL Oil Indonesia dan wartawan yang hadir.

Baca Juga :  Hadir Tiga Varian, Kawasaki Ninja ZX-25R Terbaru Resmi Dijual di Indonesia

“Dari hasil karya seluruh anak akan dinilai oleh manajemen dan nantinya akan diberikan hadiah berupa uang, untuk penilaiannya itu tergantung desain terbaik mereka yang dilihat dari grade a, b dan c. Dan nominal uangnya diantara 400 hingga 500 ribu rupiah, jadi para mentor harus berusaha memberikan arahan baik untuk menghasilkan gambar yang terbaik,” tambah Christopher Kasidi selaku GM Retail & Marketing, PT Total Oil Indonesia.

Baca Juga :

 

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Tidak Hadirkan Mobil Konsep, BMW Janji Bikin Kejutan di GIIAS 2016

Next Article

Honda Clarity Siap Mejeng di GIIAS 2016

Related Posts