Hankook Tire Alami Peningkat Kinerja Sebesar 9,4%

hankook-tires

autonesian.com – Hankook Tire mengumumkan laporan keuangannya pada kuartal pertama tahun 2016 dengan pendapatan penjualan konsolidasi global sebesar KRW 1.63 triliun dan laba operasi sebesar KRW 251.1 miliar. Meskipun menghadapi fluktuasi ekonomi global, Hankook Tire kerap memperkuat ekuitas merek-nya sebagai perusahaan ban premium global dengan mencatatkan peningkatan kinerja sebanyak 9,4% dari penjualan dan 23,6% dari laba operasi, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan positif Hankook Tire di kuartal pertama 2016 merupakan hasil kinerja yang mengesankan pada pasar-pasar utama di Eropa dan Amerika Utara terutama di Amerika Serikat. Peningkatan volume penjualan dan penjualan OE sebesar 7.9% serta pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 8.4% di Eropa dan Amerika Serikat secara berturut-turut. Upaya Hankook Tire dalam menerapkan strategi hilir global secara agresif serta meningkatkan fisibilitas melalui kegiatan komunikasi brand di pasar juga berkontribusi terhadap peningkatan performa perusahaan.

Baca Juga :  Datsun Risers Expedition Tuntaskan Ekspedisi Gelombang IV Sumatera

Selain itu, pertumbuhan penjualan yang konsisten dalam segmen ban berperforma tinggi atau Ultra High Performance Tire (UHPT) juga mengalami kenaikan 6,9% pada penjualan di kuartal yang sama tahun 2015. Segmen UHPT menyumbang sekitar 33,7% dari pendapatan kotor perusahaan selama kuartal pertama dan memimpin pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan dari Hankook Tire. Secara khusus, Eropa dan Amerika Utara melihat adanya peningkatan penjualan UHP pada masing-masing wilayah sebesar 15,6% dan 38,7% dari tahun ke tahun.

Hankook Tire akan terus berusaha untuk lebih meningkatkan posisinya di pasar ban premium, terutama di Eropa dan Amerika Utara. Melihat permintaan pasar untuk high-inch yang telah meningkat, Hankook Tire berencana untuk memperluas 4.000 saluran distribusi global langsung dan tidak langsung sampai dengan 50% pada 2017. Hankook Tire juga akan terus mempercepat pertumbuhan bisnisnya sebagai perusahaan ban global terkemuka dengan memperluas pasokan untuk merek-merek otomotif premium global.

Baca Juga :  Pertamina Lubricants Gelar Program Khusus Pemilik Bengkel Olimart dan Konsumen

Di Indonesia sendiri, Hankook Tire memiliki pabrik ban yang berlokasi di Cikarang, Bekasi yang merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan Hankook Tire yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Tire Cikarang ini telah memberikan kontribusi besar pada peningkatan kinerja penjualan global karena telah menjadi basis ekspor ban Hankook Tire untuk kawasan Amerika Utara dan juga Timur Tengah.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

All New BMW X1 Besok Bakal Resmi Meluncur

Next Article

Honda Kembali Resmikan Dealer di Jabodetabek

Related Posts