Mobil-mobil Sejarah Juga Hadir di IIMS 2016

Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

PPMKI-iims-2016

autonesian.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar setiap tahunnya dengan menyajikan mobil dan motor terkini, namun juga menghadirkan jajaran mobil-mobil sejarah yang menempati hall C1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak 13 mobil berusia lanjut koleksi Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), ng tertua adalah Dodge Brothers tahun 1924 dan yang paling bersejarah adalah Zyl buatan tahun 1957 yang permah dipakai sebagai mobil dinas Presiden Soekarno.

“Kami berpartisipasi di IIMS karena ingin berbagi kepada pengunjung mengenai mobil-mobil bersejarah yang dikoleksi oleh anggota kami,” ujar Ketua Umum PPMKI Ronny Arifudin.

PPMKI-iims-2016-2

Mobil bersejarah lainnya yang ditampilkan antara lain Chevrolet Fleetmaster 1948, Ford A 1938, Dodge Coupe 1951 dan Cadillac “Elvis Presley” 1959. Dodge Coupe adalah salah satu koleksi terbaik eks Museum Sentul, yang kini dirawat oleh Sandy KW, anggota PPMKI. Cadillac “Elvis Presley” juga eks Museum Sentul, yang sebelumnya menjadi mobil dinas Gubernur DKI Ali Sadikin dan kini dirawat oleh Jimmy Syamsudin, Wakil Ketua Umum PPMKI.

Baca Juga :  Museum Ferrari Ukir 500 Ribu Pengunjung Jelang Akhir Tahun

Koleksi lain yang ditampilkan adalah mobil klasik bernuansa sport untuk menunjukkan spirit yang muda. Koleksi itu adalah Chevrolet Belair Nomad 1957, Oldsmobile 1958, Alfa Romeo GT Junior 1972, VW Safari 1971, Dodge Coronet 1967, Datsun Fairlady 1971 dan Ford Thunderbird 1956.

Alfa Romeo GT Junior merupakan salah satu koleksi terbaik yang ada di Indonesia, sementara VW Safari milik mantan Wakapolri Nanan Soekarna merupakan koleksi yang penuh kenangan. “Ketika saya bertugas sebagai polisi patroli, mobil seperti ini yang saya gunakan untuk patroli di dalam kota,” katanya.

Baca Juga : 

Baca Juga :  Suzuki IGNIS Menggoda di IIMS 2017

 

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts