Toyota Raih Penghargaan Distributor Terbaik di Dunia

toyota-customer-service-excellence-award-2016

autonesian.com – Di tengah perlambatan ekonomi dan stagnannya pasar otomotif nasional, ternyata tidak menyurutkan Toyota-Astra Motor (TAM) untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan setianya. Berkat upaya itulah, Toyota Motor Corporation selaku principal, memberikan penghargaan khusus bernama Customer Service Excellence Award (CSEA) kepada TAM sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan.

CSEA merupakan penghargaan yang diberikan kepada distributor Toyota yang telah mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan. TAM sendiri mendapatkan Outstanding CSEA yang dinilai dari berbagai aspek yang dikelompokkan dalam beberapa kategori.

Penghargaan khusus ini diserahkan secara langsung oleh Executive Vice President of Toyota Motor Asia Pacific, Mr. Shingo Sasaki, kepada Vice President Director TAM, Henry Tanoto dan Executive General Manager TAM, Widyawati, berbarengan dengan acara 2016 Aftersales Service Convention, yang digelar di Nusa Dua, Bali, Jumat (18/03/16) .

Baca Juga :  Godaan Klasik Royal Enfield Classic 350 Redditch Series di IIMS 2017

“Toyota Astra Motor telah sukses mendapatkan Outstanding Customer Service Award yang merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada distributor yang berhasil menorehkan keberhasilan dalam aktivitas-aktivitas pelayanan untuk pelanggan sepanjang 2015,” ujar Sasaki, dalam kata sambutannya.

toyota-customer-service-excellence-award-2016-2

TAM, kata Sasaki, dianugerahi penghargaan tersebut karena telah berhasil mencatatkan kinerja penjualan yang baik dengan menguasai pangsa pasar 31,8% sepanjang tahun lalu. Selain itu, pada layanan purna jual, TAM juga membukukan hasil yang baik.

Hal itu terlihat dari peningkatan penjualan suku cadang sepanjang 2015 yang mampu membukukan pertumbuhan dari Rp2,96 triliun di tahun 2014 menjadi Rp3,08 triliun pada 2015. Melalui hal ini, TAM menerima penghargaan Parts Sales Break Record dari Toyota Motor Asia Pacific.

President Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, menambahkan apa yang sudah diraih Toyota selama ini adalah berkat kerja keras dan team work dari semua pihak di Toyota dan berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement), akan terus dilakukan untuk menjawab tantangan, serta demi memberikan peningkatan dan perbaikan layanan kepada para pelanggan.

Baca Juga :  Siap Digelar, GIICOMVEC 2018 Targetkan 3.000 Pembeli Potensial

TAM menerima penghargaan Best Innovation Award dalam ajang tahunan Customer Service Kaizen Evolution yang diadakan oleh Toyota Motor Asia Pacific bagi distributor di Asia Pasifik. Penghargaan ini diberikan karena inovasi dalam mengefisienkan operasional servis cepat (Express Maintenance) 60 menit dari 3 orang teknisi menjadi 2 orang teknisi. Selain pelanggan bisa menerima servis yang cepat, outlet pun bisa melakukan efisiensi hingga 35% dalam hal man power, tools and equipment, serta working space.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Rossi di Yamaha Hingga Akhir Musim 2018

Next Article

Empat Dealer Chevrolet Dapat Penghargaan Dari GM

Related Posts