Honda Resmikan Program Pendidikan Dasar Teknisi di SMKN 3 Yogyakarta

Honda-program-pendidikan-dasar-teknisi-smkn-3-yogyakarta

autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan SMKN 3 Yogyakarta pada tanggal 15 Maret 2016 di Yogyakarta. Program kerjasama ini merupakan yang ke-43 kalinya bagi PT HPM sejak tahun 2000.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan kepada Sekolah Menengah Kejuruan dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah, agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer resmi Honda.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda memiliki komitmen untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia”.

Baca Juga :  Touring JNC Kedatangan Tamu Istimewa

Tomoki menambahkan, program transfer teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan beberapa tahapan dan memiliki tujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Indonesia yang siap bekerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain terutama di tingkat Regional Asia Tenggara”.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk, Honda akan terus menambah berbagai fasilitas produksi di pabrik dan juga memperluas jaringan dealer dan bengkel resminya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu berkarir bersama Honda maupun jaringan dealer resminya”.

Baca Juga :  New Honda Mobilio Hadir Kian Menawan

Saat ini, pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, memiliki kapasitas produksi maksimal mencapai 200.000 unit per tahun. Pabrik PT HPM memproduksi produk-produk seperti Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, serta Honda Freed. Hingga kini, Honda juga telah didukung oleh 154 dealer resmi dengan layanan penjualan, servis, dan suku cadang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Cek Kualitas Kaca Film, V-Kool Berikan Hadiah

Next Article

TACI Resmikan Chapter Baru di Tangerang

Related Posts