Ban Hankook Jadi Mitra Ekslusif di ADAC TCR Germany

hankook-ADAC-TCR-Germany

autonesian.com – Hankook Tire telah mengumumkan bahwa mereka menjadi mitra ban eksklusif pada seri kejuaraan balap mobil touring ADAC TCR Germany dengan masa kontrak selama 3 tahun, dan Italian Touring Car Championship yang merupakan dibawah TCR International Series untuk 2 tahun kedepan. Hankook Tire kembali membuktikan performa kelas dunia dan juga kemajuan teknologinya dengan memperluas portfolio motorsports kelas dunia.

Hankook Tire secara eksklusif menyediakan ban Ventus Race miliknya yang dikhususkan untuk balap mobil dengan ukuran 260/660 R18 all-round untuk ADAC TCR Germany dan juga Italian Touring Car Championship. Mobil balap di kedua turnamen tersebut akan berupa mobil 4 pintu dan roda penggerak depan dengan mesin turbo 2.0 liter 4-silinder yang dihasilkan oleh 330hp dari marques.

Mulai April, ADAC TCR Germany akan diselenggarakan dengan dua event yang diadakan di luar Jerman; Babak Oschersleben yang kedua akan mendukung Seri Internasional bersamaan dengan ADAC Formula 4, sementara sisanya akan menjadi bagian dari ADAC GT Masters akhir pekan. Setiap balapan utama akan berlangsung selama 30 menit.

The Italian Touring Car Championship terdiri dari 7 balapan akhir pekan yang dimulai pada bulan Mei. Seluruh kegiatan tersebut dijadwalkan untuk diadakan di Italia dengan masing-masing 2 balapan selama 25 menit ditambah dengan 1 putaran di setiap balapan. Menambahkan 2 balapan tersebut di portfolio motorsports perusahaan, Hankook Tire menyatakan akan secara konsisten memperluas komitmen kegiatan motorsports dunianya, termasuk hak eksklusif perlengkapan kepada DTM, FIA Formula 3 European Championship, 24 H Series, dan Audi Sport TT Cup.

Baca Juga :  Total Oil Rilis Pelumas Mesin Khusus Mobil LCGC

hankook-ADAC-TCR-Germany-ventus-race

Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport untuk Eropa, berkomentar “kami sangat senang menjalin kontrak kerjasama untuk ADAC TCR Germany dan Italian Touring Car Championship. ADAC TCR Germany, terutama, akan memberikan kami peluang untuk mendemonstrasikan performa produk kami kepada para penonton seri balap yang lebih luas lagi. Saat ini mobil touring sport mengalami popularitas yang baik dan menjadi lebih penting melalui seri TCR yang ada di penjuru Eropa. Kami sangat bangga dengan fakta bahwa kini kami adalah mitra dan penyuplai ban eksklusif pada seri TCR Eropa yang kedua.”

Marco Rogano, Direktur Umum ACI Sport, mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan hal penting untuk melangkah ke depan. “Kami tahu bahwa kami telah memilih mitra ban yang tepat dengan Hankook. Italia memiliki sirkuit-sirkuit balap yang paling banyak diminati di Eropa dan dengan ban premium dari Hankook kami tahu bahwa kami dapat mengharapkan performa terbaik. Kerjasama kami sebelumnya berhasil, jadi kami sangat menunggu untuk musim-musim yang akan datang.”

Baca Juga :  Pameran Kendaraan Listrik Siap Digelar di Bulan ini

Lars Soutschka, Manajer ADAC Motorsport dan Classic mengungkapkan “kami menyambut Hankook Tire dengan hangat sebagai mitra untuk ADAC TCR Germany dan sangat senang untuk bisa memenangkan mitra ban yang terkenal dan kuat. Terima kasih untuk siaran langsung pada Sport1 dalam konteks ADAC GT Masters, ADAC TCR Germany sekarang telah siap untuk merasakan sesi debut yang sukses.”

Seri TCR tersusun dalam tiga kategori, seri Internasional, seri/kejuaraan Regional, dan seri/kejuaraan Nasional. Hankook Tire telah membuat kontrak untuk secara eksklusif menyuplai ban pada seri/kejuaraan Nasional di ADAC TCR Germany, dan Italian Touring Car Championship.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Lamborghini Rayakan Produksi 5.000 unit Aventador

Next Article

Honda Hadirkan Motor Konsep CB Type II

Related Posts