Forwot Dukung Industri Otomotif Indonesia Yang Peduli Lingkungan

forwot-curhat-otomotif-2016-menuju-industri-otomotif-indonesia-semakin-hijau-2

autonesian.com – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar diskusi bertajuk Curhat Otomotif 2016 “Menuju Industri Otomotif Indonesia Semakin Hijau” yang bertempat di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Kamis (21/01/16). Diskusi otomotif ini sekaligus juga menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan FORWOT sepanjang 2016 dan diskusi ini menyoroti peranan industri di bidang otomotif untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

“Tema ini kami angkat karena FORWOT melihat para pewarta otomotif saat ini lebih cenderung memberitakan tentang produk dan pasar otomotif, sementara pemberitaan tentang industri otomotif dan kaitannya dengan lingkungan sangat kurang,” papar Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot dalam sambutannya.

forwot-curhat-otomotif-2016-menuju-industri-otomotif-indonesia-semakin-hijau-3

Menurutnya, industri otomotif memberikan sumbangan yang cukup besar terhadap kerusakan lingkungan, khususnya di Indonesia. Narasumber yang terkait pun dihadirkan, mulai dari pelaku industri otomotif, industri pendukung otomotif, pemberi kebijakan otomotif, dan pemerhati lingkungan.

Baca Juga :  Lambretta Umumkan Akan Perkenalkan Skuter Bertenaga Listrik

Para narasumber yang hadir adalah Ir Yan Sibarang Tandiele M.Eng, Kasubdit Industri Komponen Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI); Mohamad Islah, Unit Pendidikan dan Pengkaderan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI); Noegardjito, Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO); Budi Prasetyo Susilo, Staf Ahli II GAIKINDO; Tri Yus Wijayanto, Praktisi Institut Teknologi Bandung (ITB); Amrinal Ramli, Commercial Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero); dan Arijanto Notoraharjo, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk.

forwot-curhat-otomotif-2016-menuju-industri-otomotif-indonesia-semakin-hijau

Acara dikemas dalam diskusi santai, dimana masing-masing narasumber membahas mengenai peranan industri otomotif untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau. Dari sisi bahan bakar minyak (BBM), menurut Amrinal Ramli, Comercial Retail Fuel Marketing Pertamina, BBM Pertamina RON 90 ke atas menggunakan EcoSave Technology Formula yang terdiri dari Corrosion Inhibitor, Demulsifier dan Detergency.

Baca Juga :  Hal ini yang Bikin Eclipse Cross Dapat Diperhitungkan

“Dengan 3 aditif tersebut menghasilkan emisi lebih rendah, memperpanjang umur mesin, lebih irit, serta mengurangi perawatan mesin sehingga para pelanggan yang menggunakan BBM RON 90 ke atas ikut melestarikan lingkungan,” ungkapnya

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Auto2000 Awali Tahun Dengan Resmikan 2 Jaringan Dalam Satu Bulan

Next Article

New Honda Mobilio Meluncur, HBC Semakin Optimis Bisa Tembus Target

Related Posts