Puluhan Wartawan Ikuti “Safety Riding for Journalists” Bersama Asuransi Astra

0

autonesian.com – Terus semangat untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas terus disebarkan Asuransi Astra. Pada Sabtu, 5 Desember 2015, lebih dari 50 media cetak, daring, dan elektronik mengikuti kegiatan “safety riding for journalists” yang diadakan di Aula TMC Polda Metro Jaya, Semanggi. Lewat acara yang bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan Astra Honda Motor ini, Asuransi Astra ingin mengajak para jurnalis untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Acara ini rencananya dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin, S.IK dan Eddy Ismanto selaku SVP Corporate Secretary Asuransi Astra. Sesaat sebelum acara berlangsung, Risyapudin mengatakan kondisi lalu lintas yang semakin padat ikut meningkatkan peluang kecelakaan. “Kondisi jalanan yang semakin hari semakin padat menuntut kita selalu waspada waktu berkendara. Itulah sebabnya keamanan berlalu lintas menjadi hal utama, sehingga pelatihan-pelatihan seperti safety riding harus terus digalakan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Asuransi Astra ini,” katanya.

asuransi-astra-safety-riding-for-journalists-3

Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi sampai siang ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama peserta diberikan teori berkendara aman dari kepolisian dilanjutkan dengan literasi keuangan, khususnya asuransi, dari Asuransi Astra. Pengetahuan mengenai asuransi diperlukan mengingat risiko bisa datang kapan saja, sehingga perlindungan dengan asuransi dapat mengantisipasi pengeluaran tak terduga yang mungkin timbul.

Setelah itu, para peserta diajak untuk praktik langsung melakukan simulasi mengendarai sepeda motor yang baik dan benar oleh tim instruktur dari Polda Metro Jaya. Di akhir acara, secara simbolis Asuransi Astra menyerahkan sertifikat Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada peserta dan dukungan asuransi sepeda motor dan asuransi kecelakaan diri untuk melindungi dan mendukung kinerja mereka.

Baca Juga :  Pesaing Piaggio MP3, Yamaha Niken Siap Dipasarkan

asuransi-astra-safety-riding-for-journalists-2

Head of Communication and Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, mengatakan bahwa pelatihan safety riding untuk para jurnalis ini adalah bentuk kepedulian Asuransi Astra kepada profesi jurnalis yang memiliki mobilitas tinggi. “Para wartawan sebagai pemburu berita, sehari-hari banyak yang memakai sepeda motor dalam bekerja, berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mencari informasi. Kami ingin mengajak mereka agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan selama bekerja agar bisa memberikan berita yang informatif bagi masyarakat. Untuk itulah kami mengadakan pelatihan safety riding ini khusus untuk rekan-rekan wartawan.” Beber Iwan usai acara.

Dalam kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya dan Astra Honda Motor yang telah membantu memungkinkan kegiatan ini terlaksana. “Semoga kerja sama yang baik ini dapat berlanjut terus ke depannya,” tutupnya.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here