MotoGP 2017 di Indonesia Terancam Gagal

0

motogp-indonesia-2017-autonesian

autonesian.com – Rencana persiapan MotoGP untuk musim 2017 di Indonesia kembali mendapatkan halangan, pasalnya Dorna Motor Sport selaku penyelenggara MotoGP telah memilih kandidat baru yakni Finlandia untuk bisa memegang agenda untuk bisa menggelar MotoGP di negaranya.

Finlandia sejak 1982 sudah lama tidak masuk di dalam kalender kini memiliki cukup peluang besar dan persiapan yang matang untuk menyelenggarakan MotoGP 2017 dibanding Indonesia. Hal pemilihan Finlandia menjadi kandidat MotoGP 2017 telah di ungkapan oleh Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna di speedweek, Selasa (22/12/2015).

“Finlandia bekerja sangat profesional, mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang telah minta, pengajuan dan mengirimkan semuanya dengan tepat waktu” ungkap Ezpleta.

Baca Juga :  [Galeri Foto] Deretan Wajah Cantik Para Usher yang Bikin BAPER di GIIAS 2018
Autonesian Youtube Channel

Keseriusan Finlandia dengan menyiapkan Kymi Motorsport Park sebagai venue untuk menggelar MotoGP dan sempat mendapatkan apresiasi tinggi oleh Ezpleta.

“MotoGP merupakan target utama bagi Finlandia ketimbang untuk menggelar balap Formula 1 yang bukan bagian rencana kami dan perlu sejumlah uang yang besar untuk menggelarnya.” ungkap Kari O. Sohlberg selaku ketua Asosiasi Motorsport Finlandia.

Tapi untuk ajang balap seperti Superbike, MotoGP, GP2, GP3, atau DTM sempurna buat kami, tambah Sohlberg.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here