Ford Ranger Sabet 5 Bintang Atas Keselamatan Tertinggi di ASEAN NCAP

ford-new-ranger-autonesian

autonesian.com – New Ford Ranger yang mendefinisikan kelasnya mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi di antara seluruh truk pickup yang diuji oleh ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) dengan nilai evaluasi tertinggi sebesar 15,45 dari 16 poin.

“Meraih 5-bintang ASEAN-NCAP merupakan pencapaian penting dalam kisah sukses new Ranger karena kami mendesain dan mengembangkan kendaraan ini untuk menantang dunia konvensional truk pickup dan menghadirkan untuk pelanggan fitur-fitur keselamatan terdepan di kelasnya lebih dari sebelumnya,” kata Mark Kaufman, presiden, Ford ASEAN.

Mark menambahkan, keselamatan selalu menjadi prioritas utama Ford. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah kami capai dan pengumuman ini merupakan bukti lebih jauh bahwa new Ranger setia mengemban warisan ‘Build Ford Tough’ dengan tingkat keselamatan menakjubkan yang diharapkan pelanggan di segmen kendaraan yang sangat penting ini.

Baca Juga :  Piaggio Indonesia Luncurkan Empat Produk Berteknolgi i-get

ford-new-ranger-2-autonesian

Ford telah memanfaatkan alat engineering global dan teknologi keselamatan canggih untuk menawarkan tingkat proteksi penumpang yang tak tertandingi untuk new Ranger. Dari struktur bodi yang termasuk batang proteksi benturan samping hingga kolom steering yang dapat runtuh, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), new Ranger memberikan performa terbaik dari sisi keselamatan aktif maupun pasif.

Model yang diuji juga dilengkapi dengan dual front airbag, Electronic Stability Control (ESC), Emergency Brake Assist (EBA), Roll Over Mitigation (ROM) dan ISOFIX untuk child seat. New Ford Ranger di bangun atas reputasinya sebagai truk pickup yang paling mampu, penuh tenaga dan paling pintar dengan serangkaian teknologi pembantu pengendara (driver assist) yang membantu berkendara Anda menjadi lebih nyaman.

Baca Juga :  Polisi Bakal Tilang Bagi Kendaraan Yang di Modifikasi

Teknologi pintar lainnya pada new Ranger termasuk Hill Launch Assist, membantu Anda tetap yakin saat berkendara di jalanan miring, maju maupun mundur. Hill Descent Control, yang menggunakan sistem kontrol traksi untuk membantu Anda menuruni kemiringan tajam pada kecepatan konstan serta Adaptive Load Control, yang menyesuaikan system Electronic Stability Control berdasarkan muatan kendaraan dan Emergency Brake Assistance, yang menyediakan tambahan tekanan ke sistem pengereman untuk meningkatkan daya rem ketika Anda melakukan pengereman mendadak dalam situasi darurat.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Lamborghini Urus Bermodal Mesin V8 twin-turbo

Next Article

Asuransi Astra Pertahankan Gelar di SPEx2 Award

Related Posts