Asuransi Astra Pertahankan Gelar di SPEx2 Award

0

Asuransi-astra-SPEx2-Award-2015

autonesian.com – Semangat dan komitmen untuk selalau memberikan yang terbaik kepada pelanggan terus dilakukan oleh Asuransi Astra. Sebagai hasil dari kerja keras tersebut, Asuransi Astra kembali mendapatkan penghargaan Strategy-into-Performance Execution Excellence (SPEx2) Award 2015 yang kedua tahun berturut-turut untuk kategori “The Best in General Insurance Industry”.

Penghargaan ini diberikan pada hari Senin, 30 November 2015, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Asuransi Astra mendapatkan penghargaan yang sama di tahun 2014 dengan kategori yang sama.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh GML Performance Consulting yang bekerja sama dengan TEMPO Media Group sebagai media partner tahun ini telah mencapai tahun kelima. Selain untuk mengidenti7kasi dan menghargai perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu menunjukkan keunggulan dalam memformulasi dan mengeksekusi strategi, SPEx2 Award diharapkan bisa menjadi sumber motivasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan eksekusi mereka sehingga dapat menciptakan daya saing di industri Indonesia yang bertaraf dunia.

Tak kurang dari 500 organisasi dan perusahaan dinilai dalam proses seleksi untuk penghargaan tahun ini. Proses penilaian pemenang SPEx2 Award ini cukup unik, dimana para kandidat harus melaui tiga tahapan untuk menunjukkan keunggulan mereka. Tahapan pertama adalah pelaksanaan riset untuk memperoleh nilai SPEx2 Index yang berupa nilai persepsi masyarakat terhadap keunggulan perusahaan pada tiga jenis pasar yaitu pasar investor, pasar pelanggan, dan pasar kompetensi/tenaga kerja berdasarkan survei yang dilakukan.

Baca Juga :  Hino Gelar Malam Apresiasi Bagi Pelanggan di Lampung

Asuransi-astra-SPEx2-Award-2015-2

Tahapan kedua, perusahaan-perusahaan yang terpilih dari tahapan pertama diundang untuk menyerahkan eligiblity form yang berisi penjelasan kemampuan dan keunggulan perusahaan dalam memformulasi serta mengeksekusi strateginya.

Formulir yang dikembalikan tersebut akan diseleksi kualitas serta kelengkapannya untuk menentukan finalis yang akan diundang mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu memberikan penjelasan langsung kepada dewan juri. Terakhir, dilakukan presentasi sebagai tahapan terakhir dalam proses pemilihan pemenang. Dewan juri yang terlibat merupakan perwakilan dari akademisi, praktisi, konsultan, dan media.

Kriteria penjurian SPEx2 Award didasarkan pada enam aspek yang terdapat dalam SPEx2 framework, yaitu formulasi strategi, pemetaan strategi, penyelarasan strategi, eksekusi operasional, pemantauan dan penyelarasan kembali, dan komitmen kepemimpinan.

Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Astra, Santosa, mengatakan “ Keberhasilan meraih SPEx2 Award selain menjadi buah dari kerja keras kami dalam menyusun strategi bisnis yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan, juga menjadi penyemangat kami untuk terus merancang strategi dan mengeksekusinya dengan baik untuk terus memberikan layanan yang semakin baik kepada pelanggan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here