TVS Apache 200 Berbasis Draken Concept Tertangkap Kamera

0

tvs-new-tvs-apache-200-draken-concept

autonesian – Setelah tampil mempesona pada gelaran Auto Expo tahun lalu dengan Draken concept, TVS Apache 200 Draken concept tertangkap kamera. Dengan mengusung konsep yang sama, adanya gambar ini semakin membuktikan bahwa inilah generasi terbaru dari TVS 200.

Menggunakan velg alloy, kondom tangki dan headlamp yang serupa dengan Draken concept, kuda besi ini terlihat sedang melakukan uji coba dijalanan. Menjadi kekecewaan ketika melihat bagian suspensi motor tersebut. Hal ini dikarenakan motor yang tertangkap kamera ini masih menggunakan peranti suspensi model konvensional, bukan upside down seperti kebanyakan motor baru.

tvs-draken-250

Perbedaan paling besar adalah posisi knalpot Draken concept yang terletak di depan mesin. Posisinya berbeda dengan gambar motor yang tertangkap kamera. Dalam foto tersebut, motor asal India tersebut tetap menggunakan exhaust motor produksi masal. Dengan model tipis dan menerapkan dua warna yakni silver dan hitam.

Sektor kaki bagian belakang, tidak menggunakan swing arm, sasis dan side mounted mono shock yang serupa dengan Draken concept. Hal ini diperkirakan untuk membuat ongkos produksi tidak terlampau mahal.

Baca Juga :  TVS Berikan Program Senyuman di Akhir Tahun

tvs-draken-250-2

TVS Draken sendiri merupakan motor konsep berkapasitas 250 cc yang diklaim memiliki tenaga 39 bhp dan torsi 23 Nm. Adapun new Apache dibuat berkapasitas 200 cc dengan tenaga maksimal sebesar 25 bhp dan torsi sebesar 20. Mesin Apache akan dijejali sistem transmisi enam percepatan. Keduanya dirancang untuk dapat melaju sejauh 33 kilometer dengan 1 liter bahan bakar.

Sebagai informasi sepeda motor yang mengambil inspirasi design dari sepeda motor konsep TVS Draken ini menjadi  lompatan yang sangat besar bagi TVS Motor Company, dimana dimulai dari sepeda motor ini tvs memberikan banyak pembaruan baik dari sisi Design dan juga mesin. Sampai saat ini sepeda motor ini memasuki tahap final pengetesan internal TVS.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here