Tim Pemenang Toyota Eco Youth Bertolak Ke Jepang

sman-19-bandung-tim-pemenang-TEY9-ke-jepang

autonesian.com – Peraih gelar Best of The Best kompetisi lingkungan hidup Toyota Eco Youth (TEY) ke-9 dari SMAN 19 Bandung bertolak ke Tokyo, Jepang, atas undangan dari Toyota Indonesia.

Tim SMAN 19 Bandung sebelumnya membuat proyek  untuk kategori sosial yang bertema “Babarengan-Mengurangi Polusi dengan Berinteraksi” mendapat penilaian tertinggi dari Juri TEY ke-9 yang terdiri dari pakar lingkungan hidup, pakar pendidikan dan pakar media sosial, beserta tim dari Toyota Indonesia.

Tim yang terdiri dari 2 orang siswa bernama Nirwan dan Farizd Abdullah Labaiq dan satu orang guru pendamping bernama Susanto tersebut, akan mengikuti kegiatan di Jepang pada 24—31 Oktober 2015.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa aktivitas ini merupakan bagian dari apresiasi Toyota Indonesia kepada para pemenang TEY, sekaligus untuk memberi kesempatan kepada mereka untuk menambah pengetahuan, khususnya di bidang lingkungan hidup.

Baca Juga :  Nikmati Toyota Calya "Si Mobil 7 Penumpang"

Suparno Djasmin menyebutkan bahwa selama di Jepang, para siswa dan guru ini tidak hanya mengunjungi berbagai tempat untuk memperluas wawasan mereka mengenai lingkungan hidup, namun juga menyaksikan teknologi otomotif terbaru dari Toyota pada perhelatan pameran otomotif internasional Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

“Perjalanan ini diharapkan dapat memberi inspirasi yang akan lebih mendorong sensitifitas dan kreatifitas mereka terhadap berbagai persoalan khususnya di bidang lingkungan hidup dan menularkannya ke generasi muda yang lainnya,” katanya, hari ini.

Program ini juga direspon positif oleh peserta tim, SMAN 19 Bandung. Mereka berpendapat bahwa program trip ke Jepang ini merupakan cara yang fun dalam pembelajaran lingkungan.

Baca Juga :  Ferrari Kembali Boyong Penghargaan di Red Dot Award

“Trip ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan kami, ternyata selain terkenal dengan teknologinya yang maju, masyarakat Jepang juga sangat peduli terhadap lingkungan.x     Menurut saya culture kepedulian lingkungan tersebut sangat mungkin untuk diaplikasikan di Indonesia” ujar Nirwan, salah satu siswa yang mengikuti perjalanan ke Jepang.

sman-19-bandung-tim-pemenang-TEY9-ke-jepang-3 sman-19-bandung-tim-pemenang-TEY9-ke-jepang-2 sman-19-bandung-tim-pemenang-TEY9-ke-jepang-2

sman-19-bandung-babarengan sman-19-bandung-launching-babarengan

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Pertamina Buktikan Tidak ada Kecurangan

Next Article

Sambut Hari Pahlawan, TACI Ikut Parade Kebangsaan

Related Posts