TATA Tantang Konsumen Bersama Super Ace

Tata-tantangan-super-ace-2015

autonesian.com – Guna membuktikan efisiensi bahan bakar mesin diesel 1400 cc pada TataSuper Ace, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI),  menyelenggarakan kegiatan Fun Rally bertajuk “Tantangan Super Tata Super Ace 2015” (Tata Super Ace Super Challenge 2015). Program ini adalah program lomba irit Tata Super Ace dan akan menjadi program berkelanjutan TMDI, yang diikuti oleh lebih dari 20 peserta atau 20 unit Tata Super Ace di Surabaya.

“Surabaya dan Jawa Timur secara umum adalah penyumbang terbesar penjualan nasional TMDI. Oleh karena itu, program ini digelar pertama kali di Surabaya. Lewat program ini kami ingin membuktikan iritnya konsumsi bahanbakar Super Ace,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan, Tata Super Ace 1400cc bukan saja sebuah pikap yang lebih irit dibandingkan dengan pikap yang berbahan bakar bensin dalam penggunaan di medan dan rute yang sama melainkan juga sebuah pikap yang menawarkan keuntungan lebih sebuah mesin diesel di katagori pikap diesel mengingat kapasitas mesin dieselnya yang kecil dan lebih irit. Dengan turunnya harga solar, jelas penggunaan pikap mesin diesel berkapasitas kecil lebih ekonomis dan menguntungkan.

Baca Juga :  Mitsubishi Motors Special Exhibition Bandung Kembali Digelar

tata-super-ace-super-challenge

Kegiatan yang akan diadakan juga di kota lain seperti di Jakarta, Lampung dan Medan ini dimulai dari dealer 3S TMDI di Surabaya yakni Hanata Auto yang terletak di Jl. Arif Rahman Hakim. Dan titik finish adalah di Area Restoran, Perumahan Taman Dayu yang terletak di daerah Pandaan. Dari titik keberangkatan hingga titik finish kurang lebih berjarak 65 km atau 2 jam waktu tempuh.

Metode pengukuran bahan bakar dalam kegiatan ini adalah fuel-to-fuel. Kendaraan para peserta akan diisi muatan galon air seberat 1 ton dan tangki bensin akan diisi penuh dengan bahan bakar solar di SPBU yang sama dan setelah diisi penuh akan ditutup dengan stiker, untuk memastikan selama perjalanan tidak ada pengisian ulang dilakukan oleh peserta. Sebelum titik finish para juri akan menyaksikan pengisian ulang kembali dan menghitung hasil konsumsi bahan bakar masing-masing peserta.

Baca Juga :  Tata Uji Kemampuan Pick Up Mini di Tata Ace EX2 Challenge 2015

Agustinus L. Kesuma, Presiden Direktur Hanata Auto yakin kegiatan ini akan membawa manfaat danmerupakan sarana edukasi bagi warga Surabaya tentang keunggulan produk Tata Motors, Tata Super Acedan keunggulan mesin diesel 1400 cc satu-satunya di Indonesia. “Tata Super Ace adalah solusi pengusaha UKM di tengah kondisi ekonomi saat ini. Super Ace, tidak hanya menjamin efisiensi tapi juga sangat minim perawatan, biaya operasionalnya juga sangat rendah,” pungkas Agustinus.

PEMENANG “Tantangan Super Tata Super Ace 2015”:

1. Muzamil Konsumsi Bahan Bakar : 17,74 Kpl Plat Nomor W 9489 NN
2. Yanto Konsumsi Bahan Bakar : 15,80 Kpl Plat Nomor L 9914 NI
3. Ong Jon Konsumsi Bahan Bakar  : 15,27 Kpl Plat Nomor L 9856 NG

Pemenang mendapatkan hadiah tabungan uang jutaan rupiah dari TMDI. Peserta adalah pemilik TataSuper Ace 1400 cc diesel dari berbagai jenis usaha seperti Toko Kelontong, Logistik, Distribusi dan modaangkut hasil Bumi serta hasil Laut (Perikanan).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Inikah Alasan Forward Racing Cabut ke Superbike?

Next Article

Kini MINI Service Facilty Hadir Pertama Kali di Surabaya

Related Posts