Honda Motor Kuasai Penjualan Segmen Sport

0

honda-motor-cb150r

autonesian.com – PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini mengumumkan telah berhasil membukukan penjualan 33.118 unit di segmen sport pada bulan September melonjak 70,1%. Penjualan tersebut disumbangi oleh dua motor terbaru yakni All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan sepeda motor nasional pada bulan lalu tercatat sebanyak 603.102 unit atau turun 3,1% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 622.089 unit. Penjualan sepeda motor Honda juga melemah meskipun tidak sebesar pelemahan pasar nasional yaitu sebesar 1,3% melalui total penjualan sebesar 425.458 unit.

Kendati pasar sepeda motor nasional melemah, penjualan sepeda motor sport Honda pada bulan lalu melonjak 70.1% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 19.473 unit. Sepeda motor sport teranyar All New Honda CB150R StreetFire memberikan kontribusi terbesar yaitu mampu terjual 14.048 unit, diikuti motor light sport terbaru New Honda Sonic 150R yang diiterima dengan positif oleh masyarakat sehingga terjual 7.136 unit.

“Lonjakan permintaan terhadap dua model terbaru motor sport Honda mencerminkan kepercayaan para pecinta motor sport terhadap performa tinggi dan desain atraktif yang dimiliki All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R, dengan kami desain khusus sesuai kebutuhan dan minat para pecinta motor sport yang dinamis, menyukai kelincahan berkendara, dan didukung performa mesin yang handal untuk memberikan kebanggaan dalam berkendara. Kami optimis kedua model sport Honda ini akan terus laris terjual dan diminati masyarakat di seluruh Indonesia.” ungkap Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division AHM.

Baca Juga :  Akhirnya Penantang Yamaha Nmax, All New Honda PCX Resmi Mengaspal

Di segmen motor sport, selain ditopang penjualan All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R, jajaran motor sport Honda lainnya juga mampu memikat hati pecinta motor sport melalui penjualan Honda CBR series sebesar 6.205 unit, Honda Verza 4.973 unit, dan Honda Megapro 750 unit. Adapun big bike series memberikan kontribusi penjualan sebanyak 6 unit.

Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang mengantarkan sepeda motor Honda sebagai pemimpin pangsa pasar sepeda motor nasional. Kami berharap dapat terus menemani konsumen di tengah berbagai kondisi perokonomian saat ini dengan memberikan layanan dan produk sepeda motor terbaik, tambah Thomas.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here