Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 Dijual Mulai 18 Jutaan di Thailand

0

yamaha-fino-125-blue-core-thailand

autonesian.com – Belum lama ini Yamaha Thailand melakukan serangkaian perubahan pada skutik andalannya, Yamaha Fino. Skutik dengan bergaya klasik ini, kini mengalami perubahan pada sektor mesin, dengan bermodal mesin berkapasitas 125 cc serta sudah mengadopsi teknologi blue core.

Selain mengadopsi teknologi terbaru dan menjadi mesin pertama di Thailand untu Fino 125 yang dapat menggunakan bahan bakar ethanol (E85). Perlu diketahui, bahan bakar ethanol (E85) dapat dibeli dengan mudah di SPBU dan banyak digunakan pada mobil-mobil yang ada di Thailand. Dan mesin ini juga tetap menggunakan electronically-controlled fuel injection (FI).

yamaha-fino-125-blue-core-thailand-2

Berbekal mesin ini, Yamaha Thailand mengklaim Fino 125 Blue Core dapat menghemat pemakaian bahan bakar hingga 45 km/liter. Dengan hadirnya mesin baru, Yamaha juga melakukan perubahan pada bagian rangka. Oleh karenanya Yamaha Fino 125 terlihat sedikit berbeda dari model pendahulunya.

Sedangkan untuk fitur, kini mengusung headlamp berdesain ‘diamond cut’. Lampu depan skutik ini telah mengadopsi jenis LED yang hemat dalam hal konsumsi daya listrik dan tahan lama. Selain itu skuter matik ini terlihat lebih modern dengan adanya iluminasi warna biru. Alhasil tampilan Yamaha Fino 125 terlihat lebih menggoda. Jika dilihat sekilas, desainnya sama persis dengan Fino model lama. Akan tetapi area lampu utama mengusung desain cover yang sedikit berbeda.

yamaha-fino-125-blue-core-thailand-3

Diluar itu juga ada beberapa fitur yang dipertahankan oleh Yamaha, seperti panel indikator yang masih mengusung desain yang sama dengan generasi pendahulunya. Dengan dua panel meter yang disematkan terpisah. Spidometer dan indikator lainnya berada di tengah, sementara fuel meter diletakkan di setang sebelah kiri. Panel indikator ini dipercantik dengan ring berwarna anodize.

Yamaha Fino 125 Blue Core ditawarkan dalam 4 varian. Varian pertama adalah Retro Sport SW.  Yamaha membekalinya dengan pelek spoke wheel (SW) atau pelek jari-jari dengan dibanderol 48.000 Baht atau Rp 18,7 jutaan. Retro Sport CW yang mengusung pelek cast wheel (CW) dan dijual dengan harga 48.000 Baht atau sekitar Rp 19,4 jutaan. Selanjutnya adalah Premium Fashion yang hadir dengan tampilan stylish dan menarik. Varian ini dipatok 48.500 atau Rp 19,6 jutaan. Dan varian tertinggi dibanderol 50.500 Baht atau setara Rp 20,6 jutaan untuk varian Deluxe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here