Ratusan Peserta Ramaikan Trabas Enduro Championship 2015

0

Trabas-enduro-championship-2015-2

autonesian.com – Trail Adventure Bandung Association (Trabas), komunitas otomotif asal kota kembang ini baru saja menggelar ajang balap enduro yang telah sukses digelar di sirkuit Kiara Payung Jatinangor Kab. Sumedang, Sabtu-Minggu, 19-20 September 2015. Perhelatan yang bertajuk Trabas Enduro Championship ini, diikuti jumlah peserta sebanyak 335 dirtracker mania yang menghuni beberapa kategori lomba.

Para starter yang mengikuti perhelatan ini telah sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang digunakan peserta. Jumlah peserta yang cukup banyak untuk ukuran sebuah perhelatan Enduro ini diluar prediksi pihak penyelenggara. Trabas Enduro Championship ini, membuka 12 kelas bergengsi mulai dari Build Up, FFA, Open, Hobi, Adventure Lokal, dan Campuran Lokal, OMR KLX, Build Up OMR Trabas, dan Skutermatik Open.

“Kegiatan balap ketahan motor ini dirancang sedemikian rupa sesuai aturan perlombaan. Ketentuan dan persyaratan pelaksanaan lomba tetap diatur dalam peraturan dan syarat yang ketat, serta tetap mejunjung nilai sportivitas,”kata, Atep Azka, selaku Ketua Pelaksana Trabas Enduro Championship.

Autonesian Youtube Channel

Trabas-enduro-championship-2015

Tidak hanya mengadu keahlian dalam menaklukan trek yang dibuat 1,2 kilometer oleh penyelanggara, Trek juga sengaja dibuat dengan Handycap yang cukup bervariasi serta sangat unik. Mulai dari tanjakan, turunan tajam, rintangan ban, potongan batang pohon, dan juga disertai adanya kubangan air beserta lumpur yang sangat pekat nan licin. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh offroader saat beradu kecepatan. Ketahanan fisik yang prima, serta kondisi kendaraan yang mumpuni, menjadi faktor penting saat berlaga.

Baca Juga :  Hyundai Resmi Ambil Andil di Motul FIM Superbike World Championship

Tidak sedikit dari peserta yang mengalami jatuh di latihan pada hari pertama hingga hari kedua,  peserta juga banyak yang mengalami patah tulang akibat jatuh ketika melewati rintangan batang pohon. Konsentrasi, ketenangan, fisik dan skill yang mumpuni yang menjadi kunci utama untuk bisa melewati semua rintangan tersebut. Hal itulah yang menjadi pemandangan menarik dan tontonan yang menghibur dalam kegiatan Trabas Enduro Championship 2015.

Bukan sekedar diramaikan para peserta tetapi juga banyak dukungan dari para penonton  yang  begitu riuh ketika melihat aksi para dirtracker mania saat melewati beberapa rintangan yang yang cukup menyulitkan. Seluruh peserta Enduro secara bergiliran menjalani setiap race-nya, dengan durasi waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Setiap kelas diberikan durasi perlombaan yang berbeda-beda. Mulai dari waktu 30 menit, 45 menit hingga 90 menit. Sang pemenang merupakan peserta yang berhasil mencatat jumlah putaran terbanyak dalam kurun waktu yang ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here